Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia

Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia Builder yang enggan asal-asalan restorasi hingga ke urusan part seperti baut (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ada pepatah lama yang bilang 'orang yang mengejar dua ekor kelinci, akan kehilangan keduanya'. Mungkin contoh kalimat itu bisa terlihat di kehidupan nyata terutama dalam hal otomotif dari hasil garapan workshop G Speed Indonesia ini.

Pasalnya, tim G Speed Indonesia tak sembarangan menerima pasien dan mengerjakan mobil-mobil klasik mereka. Intinya, jika berbicara tentang G Speed Indonesia, ada tata cara agar mobil bisa jadi sekeren Ford F1 lansiran 1948 ini.

Kita bukan berbicara soal uang saja, karena selain hal-hal eksak, urusan restorasi dan modifikasi mobil klasik Amerika yang dilakukan di workshop ini juga dicampur dengan DNA seni seorang istri dari sang builder sendiri.

"Untuk performance upgrade itu saya yang pegang, tapi untuk urusan estetika itu urusan istri saya. Mungkin bisa dilihat sendiri warna Marmon Bronze, kabin, dan peleknya," buka Galih Laksono selaku pemilik dari workshop G-Speed Indonesia di bilangan Antasari, Jakarta Selatan.

Pria berbadan tegap itu mengaku saat mengerjakan Ford F1 1948 dirinya harus mengerjakan mobil ini dari nol alias bongkar total hingga ke sasis, bodi, kaki-kaki, dan mesin.

"Meski (saat mobil masuk ke bengkel) masih terlihat bagus, jujur saja setelah saya rolling chassis dan perhitungkan kondisi geometri awalnya memang tak memenuhi syarat untuk menopang tenaga dari mesin Ford 347 Stroker. Dari situ saya putuskan untuk membongkar total atas persetujuan sang pemilik mobil," kenangnya.

Baca Juga: Ini Galeri 30 Kendaraan Modifikasi Yang Mejeng Di GIIAS 2018