Bangun BMW 1M Di GIIAS 2018, ART Datangkan Langsung Manhart Dari Jerman

Bangun BMW 1M di GIIAS 2018, ART Datangkan Langsung Manhart dari Jerman Jika yang lain memajang produk siap jualnya, ART justru memperlihatkan proses perakitan mobil balap terbarunya. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ada yang beda pada booth ART (Auto Racing Technik) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hall 1P. Jika yang lain memajang produk siap jualnya, ART justru memperlihatkan proses perakitan mobil balap terbarunya.

Sebelumnya, pada 2017 lalu ART mengumumkan sebagai distributor resmi tuning house Manhart Performance. Saat itu, workshop ART yang merupakan salah satu bengkel spesialis mobil berperforma tinggi di Indonesia membangun BMW E46 dan M3 E30.

Pada 2018 di GIIAS, mereka kembali membangun tuning car yang merupakan mobil modifikasi terbaik yang dibangun lewat kolaborasinya dengan tuning house asal Wuppertal, Jerman tersebut.

Diberi nama MANHART MH1 CSL, mobil modifikasi tersebut dibangun dari basis BMW 1M coupe dan dipamerkan di booth ART di hall 1 ICE BSD pada GIIAS 2018.

Peningkatan performa yang dilakukan pada mobil ini meliputi mesin, sasis, ECU, pengereman, suspensi, pelek, body parts, sampai sektor aerodinamika. "Konsepnya adalah memasang mesin bertenaga besar pada mobil berdimensi kecil," ujar pemilik sekaligus tuner ART Setiady Sungkono.

Baca Juga: BMW Resmi Luncurkan I8 Roadster, Ini Harganya!