POPULAR STORIES

Mercedes-Benz EQT Terbaru, Dasar Untuk Solusi Berkemah Yang Inovatif

Mercedes-Benz EQT Terbaru, Dasar untuk Solusi Berkemah yang Inovatif Foto: Mercedes-Benz

KabarOto.com - Mercedes-Benz EQT baru tidak hanya membentuk dasar untuk konsep, tetapi juga menawarkan kepada keluarga serta orang-orang yang aktif secara rekreasi dan penggemar berkemah. Van kecil ini menawarkan kelengkapan berkemah dan cocok untuk para keluarga petualang.

Mobil van listrik ini akan tersedia untuk dipesan dalam waktu dekat. Harga mulai sekitar 49.000 euro atau setara Rp 794 juta untuk EQT dengan e-motor 90 kW.

Baca juga: Mercedes-Benz Concept EQT, Small MPV Mewah Bertenaga Listrik

Berkat gril radiator Panel Hitam dengan bintang pusat dan kisi-kisi pendingin yang dirancang secara dinamis, EQT baru langsung dapat dikenali sebagai anggota keluarga Mercedes-EQ. Van kecil elektrik menggabungkan dimensi eksterior yang kompak dengan ruang yang luas.

Pada saat yang sama, berkat pemasangan baterai yang terlindungi dan hemat ruang di bagian bawah bodi mobil, dengan pusat gravitasi rendah yang menguntungkan, mobil ini menawarkan variabilitas dan fungsionalitas yang hampir sama di interior seperti T-Class bertenaga konvensional. EQT memiliki panjang 4.498 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.819 mm. Varian long-wheelbase akan menyusul pada 2023.

Sama seperti T-Class, EQT baru menawarkan banyak keunggulan yang membuat kehidupan sehari-hari menjadi mudah dan nyaman bagi keluarga dan rekreasi yang aktif. Ini termasuk ambang pemuatan rendah hanya 561 mm, yang membuatnya lebih mudah memuat benda berat.

Pintu geser di kedua sisi kendaraan masing-masing menawarkan bukaan berukuran lebar 614 mm dan tinggi 1.059 mm. Ini memungkinkan akses mudah ke belakang, dan pemuatan dapat dilakukan secara fleksibel dari tiga sisi, termasuk pintu belakang. Ada ruang hingga tiga kursi anak di kursi bangku belakang.

Baca juga: Mercedes-Benz EQE 2024 Meluncur, SUV Listrik Bertenaga Besar

Pada peluncuran pasar, tersedia motor listrik dengan output puncak 90 kW (122 dk) dan torsi maksimum 245 Nm. Baterai lithium-ion berada di lokasi yang terlindungi dari benturan, di bagian bawah bodi mobil di depan gandar belakang dan memiliki kapasitas 45 kWh yang dapat digunakan.

Di tempat kerja, di rumah, atau di stasiun pengisian umum, EQT dapat dengan mudah diisi dayanya pada 22 kW dengan arus bolak-balik (AC) menggunakan pengisi daya terpasang. Bahkan lebih cepat di stasiun pengisian cepat menggunakan arus searah (DC), tergantung pada SoC (State of Charge) dan suhu baterai tegangan tinggi.

EQT dilengkapi dengan pengisi daya DC 80 kW, waktu pengisian akan menjadi 38 menit dari 10-80 persen. EQT memiliki konektor charger di gril tertutup logo Mercedes-Benz, yang praktis dan nyaman, terutama saat mengisi daya di dalam kota dalam situasi parkir yang sempit. Colokan pengisi daya CCS serta kabel pengisi daya CCS juga disertakan sebagai standar untuk pengisian daya AC dan DC di EQT.