POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Hadirkan Model C Dan E Class Hybrid Plug-In Bermesin Diesel

Mercedes-Benz Hadirkan Model C dan E Class Hybrid Plug-In Bermesin Diesel Mercedes-Benz Hybrid Plug-In (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes akan memperkenalkan model C dan E Class Hybrid plug-in terbaru bermesin diesel pada Geneva Motor Show 2018, yang digelar 8-18 Maret nanti. Namun, model ini baru akan dijual pertengahan tahun ini.

Dilansir dari laman Carscoops, Selasa (6/3/2018), model ini dilengkapi mesin diesel empat silinder, transmisi otomatis 9 percepatan dan sistem hybrid generasi ketiga.

Sayang, Mercedes belum mengkonfirmasi spesifikasi detailnya, namun diperkirakan model ini menggunakan baterai lithium-ion 13,5 kWh dan motor listrik sehingga dapat menyemburkan tenaga 120 dk dengan torsi 440 Nm.

Baca Juga : Mercedes-AMG Brabus dengan Tenaga 800dk Siap Diluncurkan

Model tersebut mampu menjelajah dengan tenaga listrik sejauh 50 km dan output torsi gabungan sebesar 700 Nm. Mobil itu mampu mencapai kecepatan hingga 140 km/jam hanya dengan tenaga listrik.

Mercedes-Benz Wallbox (Carscoops)

Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi sistem pengisian on-board baru yang dapat meningkatkan pengisian dari 3,6 kW menjadi 7,2 kW sehingga dapat mengisi baterai dalam waktu 2 jam bila menggunakan pengisian daya Wallbox terbaru. Namun, bila menggunakan soket listrik konvensional akan membutuhkan waktu sampai 7 jam pengisian secara penuh.

Sistem hybrid generasi ketiga ini dapat mengumpulkan data dari sistem navigasi, kamera dan sensor radar untuk membantu pengemudi melihat jauh ke depan serta menyesuaikan dengan kecepatan atau rute perjalanan.

Selain itu, juga dilengkapi kompresor refrigeran listrik dan penguat pemanas tegangan tinggi guna membantu mendinginkan kendaraan saat berhenti dan memanaskan mesin mobil sebelum berjalan.

Mercedes menyediakan empat model berbeda, termasuk pengaturan hybrid, E-Mode untuk pengguna listrik dan mode E-Save untuk menghemat baterai, serta ada juga sistem pengaturan pengisian saat mobil berjalan.