POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Jual Replika Mobil Pertama Di Dunia

Mercedes-Benz Jual Replika Mobil Pertama di Dunia Benz Patent Motorwagen (Motor1)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz dikabarkan menjual mobil pertama di dunia, yang juga merupakan mobil produksi pertamanya. Mobil yang diproduksi di tahun 1885 itu bernama Benz Patent Motorwagen.

Mobil yang memiliki 3 roda berukuran besar ini, pertama kali diproduksi pada 3 Juli 1886, setelah sebelumnya mendapat paten untuk mesin pembakaran internalnya, pada 29 Januari di tahun yang sama.

Selama enam tahun Karl Benz membangun mobil ini, hanya sebanyak enam mobil yang berhasil diproduksi.

Kini, mobil yang dijual melalui All Time Stars, divisi mobil klasik Mercedes-Benz bukan merupakan mobil asli, melainkan sebuah replika.

Meski hanya sebuah replika, namun semua bagian dan materialnya dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Hebatnya lagi, mobil tersebut dapat beroperasi dengan baik, dan dapat dikendarai serta memiliki fitur-fitur yang berfungsi sebagaimana mestinya.

Mobil ini dibekali mesin satu silinder dengan kapasitas 954 cc, sehingga mampu memberikan tenaga 1 dk pada 400 rpm. Tentunya di zaman itu, mesin tersebut menjadi sangat populer dan bertenaga.

Dari hasil pengembangan mesin pertama, Karl Benz juga membuat mesin baru yang menghasilkan tenaga 2 dk yang mampu melesatkan mobil dengan kecepatan 16 kilometer per jam.

Baca juga: Ini Dia Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo

Sayangnya tidak ada rincian khusus mengenai spesifikasi lengkap, maupun harga jualnya. Hanya ada informasi mobil memiliki jarak tempuh rendah, hal ini bisa dipahami sebab kendaraan replika biasanya dibuat untuk museum atau pameran publik.

Berminat?