POPULAR STORIES

Mercedes Benz Perkenalkan Truk Bertenaga Listrik

Mercedes Benz Perkenalkan Truk Bertenaga Listrik Mercedes Benz Urban eTruck Leftlanenews.com

Mercedes Benz telah memperkenalkan truk bertenaga listriknya yang diberinama Urban eTruck. Mercedes Benz menyiapkan Urban eTruck agar dapat berkerja di daerah padat seperti perkotaan.

Mercedes Benz Urban eTruck dilengkapi dengan sistem modular baterai yang berarti pengguna dapat memilih 3 konfigurasi baterai tergantung kebutuhan. Dalam mode penuh 3 pack baterai, Mercedes Benz Urban eTruck memiliki kapasitas batrai 212 kWh dan dapat menjangkau sejauh 124 mil atau 200 km seperti dikutip dari laman Leftlanenews.

Menggunakan daya pengisian 100 kW, baterai Mercedes Benz Urban eTruck dapat di isi penuh hanya dalam waktu 2 jam. Perkenalan truk bertenaga listrik merupakan langkah awal Mercedes Benz meraih pasar kendaraan truk angkut bertenaga listrik. Karena belum banyak produsen automotif yang meluncurkan truk bertenaga listrik.

Mercedes Benz pun mengakui jika mereka terus mengembangkan pada truk listriknya ini. Peluncuran dari truk listriknya ini bakal dilakukan Mercedes Benz di tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: