POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Tak Sabar Ingin Segera Menjual Mobil Listriknya Di Indonesia

Mercedes-Benz Tak Sabar Ingin Segera Menjual Mobil Listriknya di Indonesia Mercedes-Benz E 350 e (KO)

KabarOto.com - Sepertinya PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) tak sabar ingin segera menjual mobil listrik dengan teknologi EQ Power yang ramah lingkungan di Indonesia.

Teknologi tersebut telah disematkan pada model E 350 e, sebuah sedan menengah yang bermesin plug-in hybrid. EQ sendiri merupakan sebuah kode baru untuk semua varian yang mengadopsi tenaga listrik atau hybrid.

"Kami sangat bersemangat ingin membawa brand EQ ke Indonesia. Untuk waktunya, semua tergantung dengan skema pajak emisi atau insentif yang dijanjikan oleh pemerintah untuk mobil-mobil elektrik dan plug-in Hybrid," ujar Roelof Lamberts selaku Presiden and CEO PT MBDI.

Hal senada juga diutarakan oleh Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT MBDI mengatakan, untuk Indonesia MBDI akan perkenalkan E-Class terlebih dahulu, disusul secara bertahap dengan varain lainnya. "Yang kami bawa E-350 e hybrid, dijualnya jika secara produk sudah siap. Tapi kembali lagi, menjual itu harus ada harga, low setting harga kami masih menunggu keputusan pemerintah soal skema subsidi untuk kendaraan listrik seperti apa," ujarnya.

Baca juga: E-Class Masih Jadi Produk Terpopuler Mercedes-Benz

Secara teknis, E 350 e mengusung mesin bensin yang dikombinasi dengan motor listrik, sama seperti mobil plug in hybrid lainnya. Dengan motor listrik generasi terbaru, tenaga yang dihasilkan mencapai 88 dk dan torsi sebesar 440 Nm.

Jika digabungkan dengan tenaga mesin, tenaga maksimal yang dapat disemburkan mencapai 286 dk dan torsi 550 Nm. Menariknya, motor listrik ini dapat berjalan hingga 33 kilometer tanpa menyalakan mesin bensin.