POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Unimog U 5023, Nekat Dibawa Kamping Ke Ojos De Salado

Mercedes-Benz Unimog U 5023, Nekat Dibawa Kamping ke Ojos de Salado

KabarOto.com - Kendaraan khusus offroad lansiran Jerman yakni Mercedes-Benz Unimog U 5023, membubuhkan catatan luar biasa untuk kendaraan penjelajah. Unimog U 5023 mampu melaju di ketinggian 6.694 meter.

Yup, ketinggian tersebut hanya ada di gunung berapi aktif Ojos de Salado di Chili. Dua unit Unimog U 5023 digunakan untuk menaiki pegunungan berapi yang masih pula sebagai bagian Pacific Ring of Fire.



Ekspedisi tersebut melibatkan sepuluh orang yang dipimpin langsung oleh Matthias Jeschke. Tugas yang diemban adalah memasang empat unit radio darurat di berbagai tempat dengan ketinggian tertentu di kawasan gunung berapi tersebut.

Adapun gunung berapi Ojos de Salado memiliki ketinggian total 6.893 meter, merupakan gunung yang masih aktif di planet ini. Pegunungan ini merupakan bagian dari gurun Atacama - merupakan lokasi terkering di dunia.



Usai melakukan ekspedisi pemasangan radio di tempat kamping Amistad yakni 6.100 meter, dua mobil Unimog melakukan kamping. Kenekatan salah satu tim membuat Unimog U 5023 mencatatkan sebagai mobil pertama di atas ketinggian.

Oh iya, salah satu dari dua Unimog U 5023 sempat berada di ketinggian 6.694 meter. Diyakini pencapain tersebut menjadi tolok ukur Unimog U 5023 bisa menjelajah di berbagai kondisi lingkungan.

Memang, Unimog U 5023 yang digunakan sudah mendapat sentuhan yang beda dari versi standar. Bodinya sudah dihitung sangat presisi agar mendapatkan distribusi bobot terbaik. Kemudian pemakaian ban yang dirancang khusus untuk ekspedisi ini. Selain itu, Unimog U 5023 disematkan alat motor pengait alias winch terkuat.

Ekspedisi yang dilakukan Matthias Jeschke bukanlah untuk kali pertama. Tahun 2014, dirinya sempat bukukan gunakan Mercedes-Benz Zetros.

Berita Terkait

Berita Terkait