POPULAR STORIES

Mercedes-Benz W123 1983 – Mobil Kuno Teknologi Kini

Mercedes-Benz W123 1983 – Mobil Kuno Teknologi Kini Timothy sengaja membiarkan sisi vintage-nya tetap terjaga, namun tetap update dengan beberapa modifikasi kekinian. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Buat sebagian, dogma yang melekat pada penggemar mobil klasik seperti varian Mercedes-Benz W123 adalah orang yang sudah terjun sangat dalam di dunia otomotif, atau bahasa lainnya ‘senior’, setuju?

Bisa jadi, karena rata-rata mereka tahu betul bagaimana cara merestorasi mobil klasik tersebut dan merawatnya layaknya anak kesayangan sendiri. Nah sobat KabarOto harus melihat apa yang dilakukan oleh Timothy Mertadiwangsa, pemilik mobil kelahiran 1983 ini.

Varian W123 yang terkenal dengan sebutan Mercy Tiger itu memang seringkali dijumpai dalam keadaan restorasi total dari segi eksterior, interior, maupun mesin dan kaki-kaki.

Jika memang sang pemilik bukanlah tipikal 'purist', maka bisa dilihat aksesori aftermarket yang syarat dengan nuansa klasik, seperti pelek sampai emblem pun disematkan pada mobil mereka.

Namun ada yang berbeda dengan mobil yang di-repaint warna Citrus Green ini, Timothy sengaja membiarkan sisi vintage-nya tetap terjaga, namun tetap update dengan beberapa modifikasi kekinian.

Dirinya ingin mobil ini tetap simpel namun proper untuk dikendarai dan dipandang, “modifikasi lebih ke arah simple built serta daily use. Referensi campur-campur, gabungan dari foto-foto mobil yang direstorasi, modifikasi dan juga ada yang berdasarkan imajinasi saya sendiri,” ujarnya ketika ditanya soal konsep.

Lalu resep apa supaya tampilan mobil klasik ini bisa kekinian?

Baca Juga: Audi A4 B8 2011 S Line - Modifikasi Anti Mainstream