POPULAR STORIES

Mercedes Benz X-Class Pickup Concepts Resmi Dirilis

Mercedes Benz X-Class Pickup Concepts Resmi Dirilis Mercedes secara resmi merilis mobil pickup premiumnya yakni Mercedes Benz X-Class Pickup Concepts (Foto: Carscoops)

Mercedes secara resmi merilis mobil pickup premiumnya yakni Mercedes Benz X-Class Pickup Concepts. Mercedes mengklaim jika pickupnya ini menjadi kendaraan double cabin premium pertama di dunia. Mercedes Benz X-Class Pickup Concepts sendiri berbasis Nissan Navara dan hadir dalam dua varian yakni X-Class Stylish Explorer yang menampilkan kemewahan dan X-Class Powerful Adventurer yang menyuguhkan mobil pickup tahan banting di medan off road.

Mercedes Benz X-Class Stylish Explorer dilengkapi bumper sporty dan velg alloy ukuran 22 inci serta interior yang sangat mewah. Sementara untuk Mercedes Benz X-Class Powerful Adventurer menawarkan ground clearance besar, lengkungan roda luas serta roda dan ban offroad. Fitur bantu pengendara yang canggih dan berbasis kamera, radar dan sensor ultrasonic akan menjadi fitur standar pada double cabin mewah ini seperti dikutip dari laman Carscoops.


Kemewahan Mercedes Benz X-Class Pickup

"Dengan Mercedes Benz X-Class Pickup kami akan tutup kesenjangan yang ada dalam portofolio kami. Target kami adalah untuk menawarkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Pickup mewah ini akan menjadi segmen baru yang berkembang." ujar Mercedes-Benz boss Dieter Zetsche.

Entry level Mercedes Benz X-Class Pickup akan ditawarkan dengan RWD sebagai standar dan sistem all wheel drive sebagai optional. Segi mesin, Mercedes hanya membocorkan sedikit yakni bakal ditawarkan dengan varian mesin V6 diesel untuk X-Class varian paling tinggi, yang dikombinasikan dengan sistem all wheel drive 4MATIC. Mobil ini akan mampu menggotong beban hingga 1,1 ton dan juga memiliki kemampuan towing (menderek) hingga 3,5 ton.

Mercedes bakal meluncurkan Mercedes Benz X-Class Pickup di Eropa pada akhir tahun 2017. Produksi untuk pasaran Eropa, Australia dan South Africa bakal dilakukan di pabrik Nissan, Barcelona, Spanyol. Sementara untuk pasaran Amerika latin Mercedes Benz X-Class Pickup akan dibangun di pabrik Renault di Cordoba, Argentina pada tahun 2018.

Baca Juga: