POPULAR STORIES

Mercedes Dan Ferrari Dominasi Awal Musim F1 2017, Hamilton: Mana Tim Lain?

Mercedes dan Ferrari Dominasi Awal Musim F1 2017, Hamilton: Mana Tim Lain?

Kabaroto.com - Lewis Hamilton merasa Mercedes akhirnya mendapatkan persaingan setelah kurang lebih empat musim terakhir mendominasi Formula 1. Adalah Ferrari yang kini siap bertarung hingga akhir musim.

Meski baru satu kali menjadi pemenang Grand Prix dalam empat seri awal musim ini, Hamilton berhasil dua kali mencatat posisi terdepan di GP Australia dan GP Tiongkok. Hamilton juga mencatatkan waktu tercepat di Tiongkok dan Bahrain.

Empat putaran berlalu, Mercedes dan Ferrari berbagi dua kemenangan, dengan Sebastian Vettel memberikan dua kemenangan untuk Ferrari, serta Hamilton dan Valtteri Bottas masing-masing menyumbangkan satu kemenangan untuk Mercedes.

Melihat dominasi ini, Hamilton justru merasa sedih. Menurutnya, seharusnya bukan hanya Ferrari dan Mercedes yang bersaing.

"Hal yang membuat sedih ketika saya menyaksikan Formula 1 adalah Anda melihat kesenjangan tim, Williams, McLaren, dan mereka tak ada di baris terdepan," kata Hamilton kepada Motorsport.

"Williams sudah tak lagi ikut bersaing dalam berapa tahun, mereka benar-benar merosot, dan sekarang McLaren juga demikian,"

"Ada semangat bersama Ferrari, begitu pula Mercedes, McLaren, karena pembalap yang mereka miliki, pengalaman dan betapa banyak kejuaraan yang mereka ikuti selama saya menyaksikan Formula 1."

Sejak Hamilton secara mengejutkan pergi dari McLaren untuk gabung Mercedes pada 2012 lalu, sampai saat ini McLaren belum sekali pun memenangkan Grand Prix.

Sebaliknya, Hamilton berhasil memenangkan 33 race dan memastikan dua gelar Juara Dunia Formula Satu bersama Mercedes.

Sementara itu Williams hanya satu kali merasakan menjadi pemenang Grand Prix sejak 2004 silam dan mereka belum lagi menjuarai titel konstruktor Formula 1 atau mengantar pembalapnya sebagai yang terbaik sejak Jacques Villeneuve tampil sebagai Juara Dunia pada 1997 silam.