POPULAR STORIES

Mercedes Hentikan Pengembangan W11, Fokus Ke Musim Depan

Mercedes Hentikan Pengembangan W11, Fokus ke Musim Depan

KabarOto.com – Tim Mercedes nampak sudah cukup puas dengan pencapaian mobil W11 untuk tahun ini. Dikabarkan tim tidak akan melakukan pengembangan apapun lagi, hal tersebut bisa saja jadi titik celah tim lain guna mengungguli performa Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di GP selanjutnya.

“Kami menyelesaikannya sejak lama. Katakanlah, ini keputusan yang sangat matang, karena tidak di setiap kejuaraan Anda mampu menutup buku lebih awal,” ujar Kepala tim, Toto Wolff saat membahas perkembangan W11.

Sebagai gantinya, memang fokus Mercedes lebih mengembangkan mobil untuk musim depan, “Tapi peraturan berubah cukup banyak untuk tahun depan, dan dalam hal itu kami memutuskan seperti tahun-tahun sebelumnya, akan beralih ke mobil tahun depan. Dan inilah mengapa Anda bisa melihat perubahan dalam performa antar tim. Saya pikir kami selalu memiliki awal dan pertengahan musim yang kuat, dan kemudian siapa pun yang terus berkembang akan kuat pada akhirnya,” jelasnya.

Baca Juga : Hasil Formula 1 GP Eifel 2020, Lewis Hamilton Tenang Di Puncak Klasemen

Selain itu, Andrew Shovlin selaku Direktur Teknik Trackside Mercedes, juga mengonfirmasi bahwa performan Red Bull sudah mendekati Silver Arrows musim ini, terbukti dari Max Verstappen yang hanya terpaut 0,037 detik dari Lewis Hamilton saat GP Eifel di Nurburgring, Jerman kemarin.

Walau duo Mercedes Hamilton dan Bottas masih berada di dua klasmen teratas dengan 230 dan 161 poin. Namun masih ada kesempatan bagi pembalap Red Bull Max Verstappen yang berada si posisi ketiga mengantongi 147 poin untuk menyusul, mengingat masih ada enam laga tersisa.