POPULAR STORIES

Mercedes Perkenalkan Mobil Konsep Listrik Silver Arrow

Mercedes Perkenalkan Mobil Konsep Listrik Silver Arrow Mobil Konsep Listrik Silver Arrow (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes-Benz akan memperkenalkan mobil konsep listrik terbaru pada ajang pameran design di Pebble Beach Concourse d'Elegance yang digelar bulan Agustus mendatang.

Dalam pameran yang diadakan oleh Aesthetics Progressive Luxury Sculpture ini, Mercedes-Benz akan menampilkan mobil konsep yang dijuluki 'Electric Silver Arrow'. Inspirasi pembuatan kendaraan listrik ini diambil dari mobil balap tahun 1930 yang ikonik.

Masih sedikit informasi mengenai mobil konsep yang akan dibuat dengan kokpit terbuka dan single-seater ini. Mobil konsep ini juga diharapkan akan dihadirkan dengan tudung panjang, sirip vertikal besar dan bagian belakang yang lebih aerodinamis.

Electric Silver Arrow akan menggunakan powertrain listrik dan memiliki tenaga menyerupai model W125 yang memiliki kecepatan rata-rata hingga 432,6 kpj pada tahun 1939 lalu.

Untuk mencapai performa tersebut, mobil konsep yang diklaim sangat cencananya menggunakan empat motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga gabungan 740 dk dengan torsi 1.000 Nm.

Model ini diklaim mampu meluncur dari 0-100 kpj dengan waktu 3,9 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 250 kpj. Dengan sekali pengisian baterai, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 250 km.

Dari keterangan yang dihimpun kabaroto.com, mobil ini rencananya akan diproduksi 10 unit saja pada tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait