POPULAR STORIES

Mercy Classic Terpajang Di Jamnas Mercedes Benz Club Indonesia Ke-11

Mercy Classic Terpajang di Jamnas Mercedes Benz Club Indonesia ke-11 Mobil-mobil classic ini menarik perhatian pengunjung Jambore Nasional MB Club Indonesia di Parkir Timur Senayan Jakarta. (KabarOto/Bimo Hariyadi)

Mercedes Benz W187 adalah mobil mewah yang di produksi oleh Mercedes Benz mulai tahun 1951 hingga 1955. Diperkenalkan pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show pada bulan April951. Terlihat di Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes Benz ke-11. Apa saja yang yang terlihat di sana, Mercy Classic di Jamnas Mercedes Benz?

Mobil-mobil mewah tersebut itu di dukung oleh mesin inkine enam silinder M180 dan tersedia dalam varian sedan, coupe dan cabrioket ke semuanya menggunakan model name 220. Mercedes Benz 220 W187 bersama dengan Mercedes Benz Adenauer (W186) menjadi mobil post war pertama Mercedes yang kembali menggunakan mesin enam silinder.

Seluruh varian Mercedes Benz 220 menggunakan mesin M180 enam silinder berkapasitas 1.195 cc yang mampu memproduksi tenaga 80hp (59 kW) dengan kecepatan tertinggi 87mph atau 140 km/jam.

Selain itu ada mobil classic wana biru keluaran tahun 1930 yang terlihat unik. Setir mobil-mobil classic ini ada pada bagian kiri.

Mobil-mobil classic ini menarik perhatian pengunjung Jambore Nasional MB Club Indonesia di Parkir Timur Senayan Jakarta. Tak jarang mereka yang melihat memotret di depan mobil-mobil mewah dan unik itu.

Baca Juga: