Merek Cagiva Bakal Kembali Tahun Ini Dengan Motor Trail

Merek Cagiva Bakal Kembali Tahun Ini dengan Motor Trail Hint cagiva akan kembali dengan motor offroad (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Lama tak terdengar kabarnya, Cagiva ternyata sedang menyiapkan kejutan untuk EICMA 2018. Dilansir InsideEV, brand Cagiva akan hidup kembali dan fokus kepada motor trail listrik.

Giovanni Castiglioni, CEO sekaligus pemegang brand Cagiva, mengumumkan hal tersebut dan akan memperkenalkan prototipe di EICMA 2018. Castiglioni tidak membeberkan detail lain selain motor yang diperkenalkan nanti diperuntukkan untuk offroad.

Baca Juga: PT Motor Varese Indonesia (MVI) Kenalkan MV Agusta Brutale 800

Di dunia balap, Cagiva memulai eksistensinya di motorcross. Cagiva memasuki ajang balap Grand Prix motorcycle racing dan memenangkan balap GP pertamanya di Hongaria pada 1992. Cagiva juga menjadi kompetitor di balap Dakar Rally.

Untuk versi jalanan, motor pertama Cagiva adalah Alazzurra 350 bermesin Ducati. Motor terakhirnya adalah Xtra Raptor 1000 bermesin Suzuki. Produksi motor Cagiva berakhir pada 2012.

Menurut motorcycle.com, hidupnya brand Cagiva akan bersamaan dengan nama motor yang pernah didaftarkan hak patennya, seperti Mito, Elephant, dan SST. Sebelumnya, hidupnya kembali brand Cagiva pernah diumumkan oleh MV Agusta pada 2015.