POPULAR STORIES

Mesin Baru Lebih Irit Dan Bertenaga, Mitsubishi L300 Bisa Jadi Andalan Bisnis

Mesin Baru Lebih Irit dan  Bertenaga, Mitsubishi L300 Bisa jadi Andalan Bisnis Foto: Mitsubishi Motors

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan kendaraan niaga New Mitsubishi Colt L300 secara virtual pada 28 Juni lalu.

Mitsubishi Colt L300 memiliki kelebihan mesin kuat, irit bahan bakar, kargo luas dan perawatannya yang mudah. Hal ini yang menjadi perhatian para pengguna kendaraan komersial ini. Apalagi Colt L300 sudah menjadi legenda kendaraan komersial Indonesia, sejak 1981 hingga saat ini setia mewarnai bisnis lokal.

Mitsubishi Colt L300 memiliki dua model, yakni Pikap Flat Deck yang dibanderol Rp 218.650.000, sementara Cabin Chassis dipasarkan Rp 213.650.000.

Kini, Colt L300 hadir dengan desain lebih segar dan dilengkapi mesin diesel generasi baru yang memenuhi regulasi emisi Euro4. Mesin diesel terbarunya yakni 4N14, 4 silinder DOHC Intercooler dan Turbocharger berkapasitas 2.268 cc. Sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 98,1 dk di putaran 3.500 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm.

Baca juga: New Mitsubishi Colt L300 Dibanderol Mulai Rp218 Jutaan, Ini Kelebihannya

Mesin diesel baru 4N14, 4 silinder DOHC berkapasitas 2.268 cc

Mesin barunya memiliki kapasitas lebih kecil dari mesin sebelumnya, tetapi keunggulan mesin baru ini selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit, juga sanggup menenggak bahan bakar diesel jenis Bio Solar sekalipun. Hal itu yang membuat Mitsubishi Colt L300 baru jadi punya daya tarik yang tinggi.

Sebagai informasi tambahan, untuk model sebelumnya menggunakan mesin diesel berkode 4D56 4 silinder DOHC dengan kapasitas 2.477 cc.

Sementara untuk interiornya, Colt L300 memiliki kabin luas serta lega, desain spidometer baru, dan kabin posisinya lebih tinggi 100 mm, sehingga memberikan visibilitas lebih baik bagi pengemudi. Desain bumper baru, gril dibalur krom.

Irwan Kuncoro selaku Director of Marketing and Sales Divison PT MMKSI, mengatakan jika keunggulan mobil ini yang pertama adalah lebih irit, lebih denga kode 4n11 dengan Euro 4 memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik dan getaran halus.

"Kelebihan kedua adalah lebih bertenaga, mesin baru jadi tenaga dan torsi besar 40 persen dari model sebelumnya. tenaga dan torsinya masih lebih unggul dari kompetitor di segmen pikap. Jadi tenaga terbaik di kelasnya," ungkap Irwan Kuncoro.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Eiichiro Hamazaki selaku Director of After Sales Division PT MMKSI, mengatakan bahwa dengan spesifikasi Euro4 akan memberikan performa yang baik, termasuk juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

"Kami percaya penggunaan bahan bakar tepat akan berbalik memberikan keuntungan ekonomi buat konsumen keseluruhannya," jelas Eiichiro Hamazaki.

Baca juga: New Mitsubishi Colt L300 Meluncur, Model Lama Masih Tersedia

Kabin posisinya lebih tinggi 100 mm, sehingga memberikan visibilitas lebih baik bagi pengemudi

Ia pun merekomendasikan konsumen agar melakukan perawatan berkala mulai dari free service di jaringan diler Mitsubishi, mengganti fuel filter secara berkala apalagi jika menggunakan Bio Solar, agar kondisi kendaraan tetap prima saat dibawa untuk bekerja.

"Jika konsumen tidak punya bahan bakar yang sesuai, kami sarankan agar mereka tetap melakukan perawatan dengan rutin melakukan penggantian fuel filter di diler resmi. Ditekankan juga tidak ada resiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang tidak direkomendasikan," tutup Eiichiro Hamazaki.