Meski Motor Sudah Disuntik Mati, Komunitas HMPC Tetap Adakan Touring

Meski Motor Sudah Disuntik Mati, Komunitas HMPC Tetap Adakan Touring Foto: HMPC

KabarOto.com - Komunitas Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 serentak. Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019 digelar bersama komunitas Honda lainnya.

Walaupun sepeda motor Honda MegaPro sudah disuntik mati oleh PT Astra Honda Motor, semangat pecinta MegaPro yang tergabung di Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia masih bergelora.

Acara tahunan Touring Merdeka menyambut HUT Republik Indonesia ke-74 diadakan secara serentak di beberapa regional, tujuannya tentu mengenang dan menghargai jasa pahlawan Indonesia.

Penyelenggaraan Touring Merdeka wajib melakukan upacara bendera, baksos kepada veteran dan pengenalan sejarah kepada peserta Touring Merdeka. Tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa regional melakukan inovasi seperti adanya lomba ala 17-an dan lain-lain.

Baca Juga: Komunitas Motor HMPC Indonesia Chapter Kuningan Rangkul Dan Salurkan Hoby Di Honda MegaPro

“Kita sebagai member HMPC Indonesia khususnya harus bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini. Saya juga terharu dengan Upacara Bendera yang semuanya dilakukan oleh member berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Bro Joe Febri, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Bang Joe sapaan akrab Ketua Umum, menjabarkan rangkaian acara Touring Merdeka akhir pekan lalu, bahwa ada beberapa chapter dan regional yang mengadakan Touring Merdeka seperti Jawa Timur (Surabaya), Sumatera, Sulawesi, dan Jawa Barat (Subang).

Secara simbolis pengurus pusat HMPC Indonesia menghadiri Touring Merdeka di Jawa Barat yang berlangsung di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan Cibuluh Tanjung Siang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Animo peserta yang tinggi membuat member HMPC Indonesia di luar pulau Jawa turut hadir membawa MegaPro nya dalam acara, seperti HMPC Lampung dan HMPC Palembang.

Sementara di wilayah Jawa Timur atau biasa disebut HMPC Indonesia regional Jatibara, wilayah ini bukan hanya mengadakan Touring Merdeka di Gedoeng Joeang Surabaya tetapi juga launching HMPC Indonesia chapter Surabaya. Dengan begitu HMPC Indonesia sudah memiliki 86 chapter yang terdata di seluruh Indonesia.