Meski LCGC, Daihatsu Sigra Tetap Dilengkapi Fitur Keamanan Dan Kenyamanan

Meski LCGC, Daihatsu Sigra Tetap Dilengkapi Fitur Keamanan dan Kenyamanan

KabarOto.com - Meski masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC), Astra Daihatsu Sigra dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang tak dikesampingkan pihaknya.

Sigra memiliki fitur Electric Retractable Outer Mirror untuk varian R dan R Deluxe, yang membantu pengguna melipat kaca spion dari dalam kabin. Selain itu, terdapat pocket-pocket penyimpanan yang memanfaatkan bagian lowong mobil untuk menambah space penyimpanan barang tanpa mengurangi luas tempat duduk penumpang.

Adapun hal tersebut seperti pocket handphone di bagian bawah head unit, tray di bawah kursi, serta pocket di belakang kursi. Kemudian, pengaturan audio juga hadir dengan teknologi touch screen audio.

Baca Juga: Hingga Akhir 2020 Daihatsu Sigra Masih Jadi Andalan

Fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking sensor mulai dari varian M dan tambahan rear parking camera untuk varian R dan R Deluxe, agar pengguna merasa lebih aman saat bermanuver mundur.

Walau fitur relatif komplet untuk sebuah LCGC, Astra Daihatsu berhasil dapatkan penghargaan di akhir tahun 2020 lalu dalam kategori total cost ownership terbaik.

Baca Juga: Profil New Daihatsu Sigra

Penilaian tersebut berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 km dan pajak kendaraan.

“Astra Daihatsu Sigra diperuntukkan bagi masyarakat agar dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga.” ujar Anjar Rosjadi selaku Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).