POPULAR STORIES

Meski Sudah Pakai 3-5 Tahun Mobil Bisa Tetap Mahal Ketika Dijual, Ini Caranya!

Meski Sudah Pakai 3-5 Tahun Mobil Bisa Tetap Mahal Ketika Dijual, Ini Caranya! New Mitsubishi Xpander 2022 (Foto: KO/Kch)

KabarOto.com - Bagi kebanyakan masyarakat memiliki mobil bukan bagian dari investasi. Namun sebenarnya, bergantung dari bagaimana Sobat KabarOto memperlakukan kendaraan, tentunya memastikan sebuah mobil baru tidak mengalami depresiasi yang parah.

Secara tak sadar, mobil terbaru yang kini dipasarkan kebanyakan sudah mengadopsi sensor parkir serta kamera parkir. Hal ini untuk memastikan mobil tidak terbentur oleh benda atau kendaraan lain selama di parkiran.

Gunakan fitur sensor parkir atau kamera mundur agar terhindar dari benturan



Belum lagi setiap produsen mobil selalu menjanjikan mesin yang andal, tapi dengan catatan setiap pemiliknya harus selalu tertib melakukan perawatan berkala. Sebab penting untuk menjaga performa mesin dengan selalu lakukan perawatan mulai dari penggantian oli mesin, transmisi, radiator serta membersihkan jalur suplai bahan bakar.

Program yang diberikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk New Xpander dan New Xpander Cross, sepertinya patut diperhatikan oleh Sobat KabarOto. Adapun MMKSI punya program after sales yakni Smart Package.

Adanya Smart Package ini sebagai jaminan bahwa performa kendaraan akan selalu dalam keadaan terbaik. Sehingga membuat New Xpander dan New Xpander Cross bisa terjaga harga jualnya kembali dan depresiasi sebagai mobil seken tidak terlalu jauh usai dipakai dua sampai lima tahun.

Kondisi mesin harus tetap prima



"Tentu dari segi after sales kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang diberikan. Konsumen bisa menikmati paket yang ada seperti Smart Package hingga 50.000 atau 4 tahun," ujar Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat jumpa Zoom beberapa pekan lalu.

Hamazaki menambahkan jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, pemilik Xpander mendapat keuntungan atau hemat 25% untuk biaya perawatan. "Dan, ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kiometer," tegasnya.

Kabin tetap resik dan segar, memberikan kesan baik kepada pembeli



Usai menjaga mobil tidak tertabrak dan juga mempertahankan performa mesin setelah beberapa tahun penggunaan. Paling diwaspadai adalah menerjang genangan air pada musim penghujan. Lebih baik hindari kondisi jalan yang tengah terendam banjir.

Sebab kendaraan bebas dari terendam banjir merupakan salah satu poin penting agar mobil bisa tetap tinggi harganya. Tak ketinggalan kebersihan dan resiknya kabin juga menjadi perhatian konsumen untuk menebus mobil seken Sobat KabarOto.

Berita Terkait

Berita Terkait