POPULAR STORIES

Michelin Beberkan Alasan Keterpurukan Rossi Di MotoGP Spanyol

Michelin Beberkan Alasan Keterpurukan Rossi di MotoGP Spanyol

Kabaroto.com - Manajer Michelin, Pero Taramasso, mengungkapkan alasan mengapa pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium pada balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Rossi hanya mampu menempati posisi kesepuluh. Sementara itu pebalap Movistar Yamaha lainnya, Maverick Vinales, menempati posisi keenam.

Lucunya, kedua pebalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger, mampu mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Rossi. Padahal, mereka hanya menggunakan motor Yamaha musim lalu.

"Valentino dan Maverick menggunakan ban keras, sementara Zarco menggunakan ban medium, jadi itu bisa menjelaskan perbedaannya," ungkap Taramasso seperti dilansir Crash, Rabu (10/5/2017).

"Ban yang lebih lembut, mengigit aspal lebih banyak dan menawarkan daya tarik yang lebih besar ketika melewati belokan meski kurang mendukung dalam pengereman. Ada kekhawatiran terkait degradasi ban," dia menambahkan.

Ban Michelin pada tiga seri sebelumnya mendapatkan berbagai kritik dari pabrikan dan pebalap. Ban Michelin dinilai mereka terlalu empuk sehingga dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan pada saat trek basah.

Berita Terkait

Berita Terkait