Mimpi Punya HD Sportster, Pria Ini Ubah Honda Rebel Miliknya

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 30 Dec 2017 - 17:07
Mimpi Punya HD Sportster, Pria Ini Ubah Honda Rebel Miliknya
Honda CMX500 Rebel yang dirubah menjadi Harley Davidson Sportster.

KabarOto.com - Tak puas dengan model aslinya, seorang pria bernama Arifasaputro Fk, mengubah Honda CMX500 Rebel yang baru dibeli menjadi Harley Davidson Sportster.

CMX500 Rebel, merupakan jajaran Big Bike Honda yang diluncurkan pada awal tahun 2017. Motor ini dibekali mesin 500cc dan dibanderol dengan harga Rp 140 jutaan.

"Saya memang suka bentuk Rebel, tapi saya bermimpi punya Sportster, jadi saya ubah Rebel ini menjadi Sportster," terang Arif, sapaan Arifasaputro.

Arif pun mendatangi Bro Aris, builder asal Puspa Kediri Custom (PKC) di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Sambil diskusi, Arif pun mencari model motor asal negeri Paman Sam itu di Instagram. "Saya akhirnya nemu model Sposrtster yang cocok untuk Rebel saya. Saya kasih lihat gambar itu dan bro Aris setuju," cerita pria yang bermain di sinetron Super Dede 2 ini.

Hanya membutuhkan waktu sebulan untuk PKC mengubah CMX500 Rebel menjadi Sportster. "Kami menggunakan bahan plat galvanis 1,2 untuk bahannya. Saya bikin dudukan lampu sein belakang, depan dan juga rem. Untuk warna kita pakai warna bawaan Rebel cuma klanlpot bawaan pabrik disuit dengan custom," papar Bro Aris.

Beberapa perubahan lain adalah spacboard yang diperkecil, spakboard belakang juga diganti dengan custom. Pada bagian engine dibalut cover. Motor ini tampak berbeda dari aslinya, dan impian Arif menunggangi Sportster tercapai walau dalam bentuk modifikasi.

Editor : ballian