POPULAR STORIES

MINI John Cooper Works Buggy Terbaru Siap Taklukkan Reli Dakar

MINI John Cooper Works Buggy Terbaru Siap Taklukkan Reli Dakar foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Anak perusahaan BMW asal Inggris, MINI, memperkenalkan John Cooper Works Buggy (JCW) edisi terbaru. Mobil ini rencananya akan bersaing pada Reli Dakar 2018.

Dikemudikan oleh X-raid team, model penggerak roda belakang mobil ini didukung oleh mesin diesel 6 silinder 3.0 liter, yang menghasilkan tenaga 340 PS (250 kW) dan 800 Nm (590 lb- ft) torsi.

Model ini menggunakan rangka baja tubular dan menampilkan bodywork unik yang dikembangkan secara bersama oleh BMW dan MINI. Bodi mobil ini terbuat dari plastik Kevlar dan serat karbon yang telah diperkuat.

Baca Juga:

Mobil reli tersebut telah menjalani program pengujian ekstensif agar dapat mengatasi medan yang sulit di tempat-tempat seperti Maroko dan Hungaria. Manajer tim X-raid Sven Quandt mengatakan tes ini cukup berhasil karena mobil initidak pernah berhenti hanya karena masalah teknis.

Meski hampir terlihat sama dengan model sebelumnya, JCW Buggy memiliki beberapa tambahan seperti sasis baru yang lebih ringan dan memungkinkan lebih banyak melakukan suspensi.

MINI akan membawa tujuh kendaraan ke balapan tahun ini dan tiga JCW Buggies akan dikemudikan oleh Mikko Hirvonen (Finlandia), Bryce Menzies (AS), dan Yazeed Al-Rajhi (Arab Saudi).

Keempat model JCW Rally akan diujicobakan oleh pembalap reli lainnya Orlando Terranova (Argentina), Jakub Przygonski (Polandia), Joan "Nani" Roma (Spanyol), dan Boris Garafulic (Chile).