Mirrow Provocator, Mobil Masa Depan yang Aman Dan Nyaman

Acrul Affandy
Acrul Affandy 12 May 2016 - 06:02
Mirrow Provocator, Mobil Masa Depan yang Aman Dan Nyaman
Mirrow Provocator menggendong mesin bensin turbocharger 1,5 liter tiga silinder, dengan kecepatan maksimum hingga 140 km/h. (Foto: MirrowMotors)

Mirrow Provocator merupakan mobil masa depan karya desainer rusia memiliki keamanan tingkat tinggi serta nyaman digunakan. Konstruktif body mobil Mirrow Provocator menggunakan unsur unsur kuat dari polimer berbeda dengan mobil biasanya yang menggunakan unsur logam maupun baja atau besi.

Dengan penggunaan bahan polimer diklaim Mirrow Provocator lebih aman ketika mengalami kecelakaan karena memungkinkan mobil lebih efektif menyerap dan mendistribusikan dampak energi dalam situasi darurat. Akses nyaman bagi pengemudi dan penumpang akan disediakan oleh pintu ukuran (170 x 60 cm) terletak di sisi belakang kendaraan. Mirrow Provocator juga memiliki tubuh yang mungil mirip dengan Smart sehingga lebih efisien tempat ketika parkir.

Mirrow Provocator juga dilengkapi Anti-lock braking system (ABS), traction control (ASR), electronic stability control (ESP), Electronic brakeforce distribution dan electronic differential lock, airbags sampai 12, parking system dan rear-view camera, hill brake control dan hill-start assist system, protection system from accidentally opening the evacuation doors sehingga diklaim memiliki keamanan tingkat tinggi.

Mirrow Provocator sendiri menggendong mesin bensin atau diesel turbocharger 1,5 liter tiga silinder. Dengan mesin tersebut, Mirrow Provocator memiliki akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 8.7 detik dan kecepatan maksimum 140 km/h. Selain mesin tersebut, Mirrow Provocator juga bakal hadir dalam versi Hibrida dan listrik yang memiliki daya jelajah sejauh 350-400 kilometer. Karena berbahan dasar polimer, Mirrow Provocator kemungkinan bakal dibanderol dengan harga yang murah.

Baca Juga: