POPULAR STORIES

Mitch Evans Rebut Kemenangan Sprint Race GP2 Dari Arthur Pic

Mitch Evans Rebut Kemenangan Sprint Race GP2 Dari Arthur Pic Podium kemenangan Mitch Evans Sprint Race GP2 (foto:gp2series.com)

Sesi Sprint Race GP2 di sirkuit Monza kembali memberikan aksi menegangkan dan hasil akhir balapan yang diluar dugaan dengan kemenangan pebalap asal Selandia Baru, Mitch Evans yang berhasil merebut posisi pertama dari Arthur Pic di lap terakhir dari bagian dalam Chicane Rettifilo dan membuat rekan setim Rio Haryanto itu harus fokus mempertahankan posisi ke-2 yang diincar oleh Stoffel Vandoorne yang tepat berada dibelakangnya. 

Saat sesi Sprint Race dimulai, Arthur Pic melesat cukup jauh meninggalkan pebalap lain termasuk Jordan King yang menempati posisi pole dan sempat bersenggolan dengan Norman Nato dan merusakkan sayap depan mobilnya. Beberapa lap kemudian, 3 pebalap di posisi teratas saling bergantian mencatatkan waktu tercepat di Monza termasuk Sergey Sirotkin dan Raffaele Marciello yang bertarung sengit mempertahankan posisi untuk mendapatkan poin terbaik. Selanjutnya, Arthur Pic yang berada di posisi terdepan terus mendapatkan tekanan dari Mitch Evans dan Stoffel Vandoorne yang menempel ketat di belakangnya hingga balapan berakhir dengan kemenangan Evans. 

Hasil akhir balapan tetap memperbesar selisih poin yang diraih Vandoorne dengan Alexander Rossi dan Rio Haryanto. Sayangnya peringkat ke-3 Rio di klasemen pebalap GP2 sementara diambil alih oleh Sergey Sirotkin yang mencetak selisih 6 angka dari Rio yang finish diposisi ke 12 pada sesi Sprint Race di Monza. Untuk perolehan poin konstruktor, tim ART Grand Prix masih berada di puncak klasemen diatas tim Racing Engineering dengan selisih 100 angka dan Campos Racing dengan perolehan 166 poin. Selanjutnya diikuti oleh tim DAMS dengan 151 poin, tim Russian Time dengan 136 poin dan tim Rapax dengan 135 poin.

Baca juga: