Mengunjungi Pabrik Perakitan Mitsubishi Xpander Dan Pajero Sport

Mengunjungi Pabrik Perakitan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport lokasi perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia, kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat (kabarOto)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengajak jurnalis dan komunitas untuk mengunjungi pabrik perakitan Mitsubishi di Indonesia, yaitu PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung fasilitas dan proses produksi Xpander serta Pajero Sport, kendaraan yang menjadi andalan Mitsubishi di Indonesia. Terlebih, Xpander sebagai small multi purpose vehicle (MPV) yang sangat populer saat ini, sudah mencapai jumlah pemesan hingga 50 ribu unit.

Hingga saat ini tercatat setidaknya dua model kendaraan Mitsubishi yang diproduksi pada fasilitas ini, yaitu Xpander dan Pajero Sport. Menyusul kemudian model Colt L-300 diharapkan juga dapat diproduksi pada fasilitas ini mulai 2018.

Sesuai rencana MMKI, selanjutnya Xpander yang dirakit di Indonesia akan diekspor dan diluncurkan ke beberapa negara di Asean juga pasar lainnya, seperti Filipina, Vietnam dan Thailand, menyusul ke daerah Amerika Latin yakni Bolivia, hingga Afrika Selatan.

Kegiatan ini diharap memberikan pengalaman dan bagaimana proses produksi Xpander telah memenuhi standar global yang ditetapkan Mitsubishi Motors, hingga akhirnya hasil produksi Indonesia dipercaya memenuhi pasar negara lain.