POPULAR STORIES

Mitsubishi Bakal Luncurkan Divisi Khusus Kendaraan Listrik Agustus 2024

Mitsubishi Bakal Luncurkan Divisi Khusus Kendaraan Listrik Agustus 2024 Mobil listrik Mitsubishi (Foto: Kipli/ KO)

KabarOto.com - Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, dan Mitsubishi Motors Corporation, bersama-sama mendirikan perusahaan baru Bernama EVNion Inc, untuk mengoperasikan platform online yang menyediakan layanan terpadu, terkait kendaraan listrik (EV). Perusahaan, akan tunduk pada izin peraturan dari otoritas terkait.

Ketiganya, telah memutuskan mendirikan perusahaan untuk menyediakan informasi dan layanan yang relevan kepada lebih banyak pengguna, terutama saat ini kendaraan listrik mendapa perhatian dari masyarakat yang peduli lingkungan.

EVNion jadi sebuah platform

Baca Juga: Kisaran Harga Porsche 911 GT3 yang Ditabrak Mitsubishi XPander

Pihaknya akan mengoperasikan platform online, "EVNion Place" menawarkan layanan komprehensif terkait EV, kepada pelanggan di Jepang, baik kendaraan komersial atau penumpang. Platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024.

Layanan "Marketplace" platform ini berkisar dari pengisian peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Selain itu, platform ini juga akan menyediakan berita terkait kendaraan listrik dan informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik.

Pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan, dan platform ini, dipercaya dengan integrasi seluruh informasi dan layanan yang diperlukan, tentunya akan membantu mereka dalam perjalanan mereka.

Asal mula kata EVNion

Baca Juga: Pengemudi Mitsubishi Xpander Penabrak Porsche 911 GT3 dalam Pengaruh Alkhohol

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050, dan transformasi digital.

EVNion adalah platform untuk menyatukan segala obyek, pribadi dan aktivitas terkait dengan kendaraan Listrik. Dengan kata kunci “untuk menyatukan”, nama Perusahaan tersebut diputuskan menjadi EVNion atau gabungan dari electric vehicle dan union.