Mitsubishi Grandis Community (MGC) Ekspedisi Ranah Minang 2018 Resmi Dimulai

Kipli
Kipli 03 Apr 2018 - 19:49
Mitsubishi Grandis Community (MGC) Ekspedisi Ranah Minang 2018 Resmi Dimulai
Ekspedisi Ranah Minang 2018 resmi dimulai (Foto: Kipli)

KabarOto.com – Komunitas Mitsubishi Grandis atau yang dikenal dengan Mitsubishi Grandis Community (MGC) kali ini mengadakan ekspedisi menuju pulau Sumatera tepatnya di Padang, Sumatra Barat selama 6 hari (2-7/4/2018) dipimpin oleh Ketuanya, Wahyu Hidayat.

Dimulai dari titik kumpul awal di kantor redaksi KabarOto, Gading Serpong, Tangerang Selatan (Kantor Merah Putih Group) pada hari Senin (2/3/2018), sebanyak 3 mobil yang berisi kurang lebih 8 anggota melakukan short brief serta makan siang dan bersiap untuk melakukan perjalanan. “Sebagian ada yang sudah menunggu di rest area, jadi nanti kita ketemu dari sana saja,” buka Wahyu.

Pria yang telah menjabat sebagai Ketua MGC selama 2 tahun tersebut juga bilang bahwa ini adalah pertama kali dirinya memimpin MGC untuk touring keluar kota. “Notabene Grandis itu family car, tapi untuk kali ini kita ‘cek ombak’ dulu tanpa bawa keluarga. Nanti kalau kondisinya memungkinkan, untuk selanjutnya kita akan bawa keluarga ramai-ramai,” pungkasnya.

Ayah yang membawa anaknya dalam ekspedisi kali ini mengatakan bahwa latar belakang diadakannya Ekspedisi Ranah Minang 2018 ini adalah untuk merealisasikan wacana di dalam komunitas yang sempat mencuat.

“Kita mau coba hal yang beda, kalau biasanya touring di daerah pulau Jawa saja, kali ini mau ke Sumatra, dan sebenarnya ini lebih ke ekspedisi, jadi bukan touring. Kami mau mengeksplor situasinya agar wacana membawa keluarga masing-masing ke depannya bisa terwujud,” jelasnya."

Tepat pukul 16.00 WIB, mereka resmi berangkat dari Gedung Merah Putih menuju penyeberangan Merak – Bakaheuni dilanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung.

“Sebetulnya telat dari schedule yang prediksinya jam 22.00 sudah sampai Lampung, namun karena satu dan lain hal, kita baru sampai Lampung pukul 01.35 dini hari,” ujarnya. Hujan rintik menyambut kedatangan MGC Jabodetabek di Bandar Lampung, namun menurut penuturan salah satu member MGC Jabodetabek bernama Andi Prastyawan Tirtayasa, silaturahmi dengan member MGC chapter Lampung seketika menghangatkan suasana.

“Sempat menyantap hidangan seadanya dan tepat pukul 03.00 kami pun lanjut ke Kotabumi dengan jarak 120 km,” ujar Andi. Sampai berita ini diturunkan (3/4/2018), rombongan Ekspedisi Ranah Minang 2018 sudah tiba di daerah Lahat pukul 18.15.

“Ada sedikit kendala tadi, tapi belum bisa saya share dulu ya karena masih daerah rawan namanya Simpang Meong. Nanti kalau sudah sampai kita lanjut lagi,” tegas Andi.

Ikuti terus update terbarunya di KabarOto ya sobat, dan goodluck buat teman-teman MGC!

Editor : rio