Mitsubishi Gunakan Outlander PHEV Untuk Layanan Transportasi Massal

Mitsubishi Gunakan Outlander PHEV untuk Layanan Transportasi Massal Mitsubishi Outlander PHEV (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, memulai penggunaan kendaraan ramah lingkungan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), untuk layanan transportasi massal.

Program tersebut, merupakan bentuk kerjasama antara MMKSI, dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: Bisa Angkut 7 Motor, Ini Spesifikasi Bus Avante H8

Selain itu juga sebagai kelanjutan dari langkah Mitsubishi Motors dalam mengembangkan bisnisnya untuk menghadapi era digital, tulis MMKSI dalam keterangan resminya.

Penandatanganan kerjasama berlangsung pada tanggal 13 Maret 2020 di kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta. Sebelumnya, pada Juli 2019 lalu, Mitsubishi Motors Corporation membuat komitmen untuk menciptakan layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.

Akan digunakan sebagai transportasi online

PT MMKSI kemudian menindaklanjuti komitmen tersebut, menjadi kolaborasi dengan satu unit Outlander PHEV, untuk digunakan oleh satu orang driver terpilih dari salah satu aplikasi transportasi online, selama tiga bulan berturut-turut.

Selanjutnya, Mitsubishi Outlander PHEV tersebut akan dioperasikan oleh satu orang pengemudi yang beruntung, sebagai kendaraan transportasi massal dari 13 Maret hingga Juni 2020.

Untuk lebih mensosialisasikan project ini, dan sebagai bagian dari Start Now Project, MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan Outlander PHEV melalui digital mission yang menarik, seperti pernyataan MMKSI melalui rilis resminya.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Sebagai informasi, PT MMKSI sejak tahun lalu resmi memasarkan Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia. Harga yang ditawarkan bagi mobil ini menembus Rp 1,289 Miliar on the road Jakarta.

Mitsubishi Outlander PHEV dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC MIVEC berkapasitas 2.400 cc, berpadu dengan mesin listrik.

Motor listriknya sendiri memiliki tenaga sebesar 60 kW di roda depan dan 70 kW pada roda belakang. Untuk mesin konvensionalnya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 133 dk dengan torsi 211 Nm.