Mitsubishi Perkenalkan Delica D:5, Minivan Rasa SUV

Mitsubishi Perkenalkan Delica D:5, Minivan Rasa SUV Mitsubishi keluarkan Delica D:5, campuran minivan-suv November 2018 lalu (foto: carscoop)

KabarOto.com - Mitsubishi memperkenalkan Delica D:5 pada November 2018 lalu, dengan campuran konsep desain SUV dan MPV. Delica D:5 ini memiliki desain yang unik dari bentuknya yang boxy layaknya van. Bahkan mobil ini juga menggunakan sasis yang sama dengan Mitsubishi Outlander.

delica

Dari desain eksteriornya, Delica D:5 memiliki desain yang mencolok pada bagian lampu. Terdapat 3 bagian lampu yang menarik dan unik, lampu yang terkesan sipit mengapit ujung gril berwarna silver dengan signature Mitsubishi.

Kemudian lampu DRL dibuat unik dengan posisinya yang vertikal. Delica D:5 juga dilengkapi dengan fog lamp pada bagian bawah untuk membantu penerangan di malam hari. Untuk lampu belakangnya, Delica D:5 menggunakan RR Combi Lamp yang nampak membentuk R ketika menyala.

delica

Masuk pada desain interiornya, Delica D:5 memiliki tiga baris kursi didalamnya yang mampu menampung enam orang. Kabin yang terdapat pada bagian belakangnya juga luas.

Untuk fitur hiburannya, Delica menyematkan teknologi seperti tablet di tengah dasbor, diapit dengan AC yang posisinya vertikal. Turun pada bagian bawahnya, dapat dilihat sisi tengahnya diisi dengan kontrol untuk AC, pemilihan mode mengemudi, dan tuas transmisi.delica

Bagi yang penasaran, mobil boxy ini menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan disandingkan dengan mesin turbo diesel 2.2 liter. Sanggup mengeluarkan tenaga maksimalnya hingga 170 HP dengan torsi 392 Nm. Mobil ini menganut sistem penggerak roda all-wheel-drive, mode penggerak roda yang dapat dipilih secara manual yaitu 4WD dan 2WD.

Mitsubishi Delica D:5 ini baru ditujukan untuk pasar lokal saja, tersedia dalam dua versi yakni Delica D:5 dan Urban Gear. Pada versi Urban Gear akan dibuat dengan teknologi yang lebih komplit. Bagian eksteriornya akan mengalami pembaharuan, termasuk roda. Selain itu, akan ada beberapa perlengkapan tambahan lainnya.

Mitsubishi juga akan membawa tiga model terbarunya di ajang Tokyo Auto Salon 2019, termasuk Delica D:5. selain itu ada juga Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Pagelaran ini akan diadakan di Tokyo, Jepang, pada Januari 2019 ini.