Mitsubishi MI-Tech, Mobil Listrik Canggih Dengan Kemampuan Off-road

Mitsubishi MI-Tech, Mobil Listrik Canggih dengan Kemampuan Off-road Mitsubishi MI-Tech Concept

KabarOto.com - Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) turut menampilkan mobil konsep terbarunya, yaitu MI-Tech Concept.

MMC menyebut bahwa MI-Tech Concept ini adalah sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) berukuran kompak yang dibekali dengan motor listrik, dan memiliki segudang teknologi canggih.

"Meski bertubuh kecil dan kompak, tapi tampilan luar dari SUV Plug-in Hybrid (PHEV) ini sangat kental dengan kesan tangguh dan gagah," ujar Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Baca Juga: Mitsubishi Sebut Kendaraan Listrik PHEV Paling Cocok Digunakan Di Indonesia

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa MI-Tech Concept diperkenalkan sebagai kendaraan yang terinspirasi dari mobil berjenis buggy. Tampilan depannya, mengusung bahasa desain global Mitsubishi yaitu Dynamic Shield dengan konsep desain baru yang modern.

Lampu depan berbentuk 'T'

Gril depan menggunakan warna satin di bagian tengah, yang dipadukan dengan warna tembaga. Hal tersebut sebagai upaya untuk menonjolkan mobil konsep ini sebagai kendaraan listrik.

Sebagai tenaga penggerak, MI-Tech Concept dibekali motor listrik. Menariknya, mobil ini juga ditenagai dengan mesin turbin gas berukuran kecil. Turbin gas ini berfungsi sebagai pengganti mesin bensin konvensional.

Bagian tengah dasbor dibalut aksen tembaga hingga ke bagian setir.

Terlahir sebagai sebagai sebuah SUV, MMC juga membekali MI-Tech dengan penggerak empat roda (4WD). "Tentunya dengan teknologi S-AWC yang terintegrasi dengan Vehicle Dynamics Control System, serta terhubung dengan empat motor listrik di masing-masing roda," jelas Takao.

Bagian belakang terlihat futuristik

Ketika berkendara off-road dan dua roda tidak mendapat traksi, teknologi di MI-Tech Concept ini dapat menyalurkan tenaga ke dua roda yang mendapat traksi dengan lebih optimal.

Baca Juga: Mirip Delica, Mitsubishi Kenalkan Mobil Konsep K-Wagon Super Height Di Tokyo Motor Show 2019

"Kami berdedikasi pada teknologi elektrifikasi, khususnya plug-in hybrid (PHEV). Kami akan memperluas jajaran kendaraan listrik kami dengan memberikan lebih banyak variasi dan memanfaatkan beragam teknologi elektrifikasi untuk menjadikan Mitsubishi sebagai pemimpin dalam kategori PHEV di masa mendatang," pungkas Takao.

Dibekali motor listrik di depan dan belakang

Rencananya, semua teknologi canggih termasuk elektrifikasi dari SUV Mitsubishi MI-Tech Concept ini, baru akan diimplementasikan ke model SUV kompak dan medium Mitsubishi pada tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait