Mitsubishi Siap Hadirkan Mirage Crossover

Enrico
Enrico 18 May 2018 - 15:00
Mitsubishi Siap Hadirkan Mirage Crossover
Mitsubishi Mirage 2017 (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan asal Jepang, Mitsubishi, berencana menghadirkan varian crossover untuk Mirage. Model ini nantinya akan menemani varian hatchback dan sedan yang telah mengaspal terlebih dahulu.

Mobil crossover belakangan tengah menjadi tren dan diminati masyarakat. Bahkan, sejak 2017, beberapa pabrikan premium seperti Porsche, Audi, hingga Jaguar turut menelurkan mobil yang menggabungkan konsep MPV dan SUV tersebut.

Dilansir dari Motortrend. Jumat (18/5/2018), mobil 5-penumpang ini menjadi salah satu kendaraan berbahan bakar bensin yang paling efisien di pasaran sekarang. Hal itu menjadi salah satu penyebab Mitsubishi Mirage used car (bekas) begitu dicari di Amerika Serikat.

Konsumsi bahan bakarnya mencapai 41 mil per galon atau sekitar 17 km per liter. Harganya pun terbilang terjangkau di Negeri Paman Sam, terendah dibanderol US$ 14 ribu atau setara dengan Rp197 jutaan.

Sayangnya, Mitsubishi Mirage kurang bersinar di Tanah Air. Selama April 2018 kemarin, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil urban ini hanya mencatat penjualan sebanyak 259 unit.

Angka tersebut jauh di bawah kompetitornya Honda Brio Satya yang terjual sebanyak 3.878 unit. Sementara itu masih ada Suzuki Ignis dengan catatan penjualan mencapai 4.002 unit.

Editor : ballian