POPULAR STORIES

Mitsubishi Tunjuk West Coast Customs Buat Replika Mitsubishi Model A

Mitsubishi Tunjuk West Coast Customs Buat Replika Mitsubishi Model A Mitsubishi Model A

Kabaroto.com - Memperingati satu abad usia produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, bengkel modifikasi kesohor asal Amerika Serikat, West Coast Customs, berencana membuat replika mobil keluaran pertama Mitsubishi yakni Mitsubishi Model A.

Rencana menghadirkan lagi Mitsubishi Model A dalam bentuk replika menjadi bentuk penghormatan West Coast Customs terhadap Mitsubishi yang memulai produksi pertamanya di tahun 1917 -- tepat 100 tahun lalu hingga masa sekarang di tahun 2017.

Meski membuat replikasi model mobil tahun jadul, namun West Coast Customs juga dipastikan tak lagi menggunakan platform orisinalnya yakni Fiat Tipo 3 dengan kapasitas mesin 2.765 cc.

Untuk replika yang sekarang West Coast Customs justru akan menyematkan platform Mitsubishi paling canggih saat ini yakni platform yang biasa memproduksi Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Fitur-fitur yang ditanam untuk replika model mobil tahun 1917 ini juga sudah canggih.

Jika pun tetap ingin mempertahankan sisi orisinalitasnya, replika dari mobil ini tetap akan memakai emblem tiga berlian guna menguatkan status sejarahnya sebagai mobil pertama Mitsubishi yang memakai logo tersebut.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena dipilih Mitsubishi untuk membangun mobil ikonik mereka. Replika Mitsubishi Model A yang kami buat nanti akan jadi mobil 1917 dengan platform PHEV dengan teknologi terbaik," kata CEO dan pendiri West Coast Customs Ryan Friedlinghaus.

Sementara itu, Direktur Senior Mitsubishi Amerika, Francine Harsini menambahkan, pihaknya sangat antusias untuk mendesain ulang Mitsubishi Model A bersama West Coast Customs.

“Mitsubishi Model A jadi pembuka jalan untuk model Mitsubishi lain yang unik. Kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan West Coast Customs untuk mengenang sejarah awal 100 tahun Mitsubishi," jelas Francine Harsini.