POPULAR STORIES

Mitsubishi XForce Catatkan SPK 1.100 Unit, Bagaimana Produksinya?

Mitsubishi XForce Catatkan SPK 1.100 Unit, Bagaimana Produksinya? Mitsubishi XForce debut di GIIAS 2023 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce mencatatkan angka pemesanan sebanyak 1.100 unit di GIIAS 2023. Di mana, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempersiapkan produksi untuk memenuhi angka pemesanan.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita mengungkapkan pabrik Mitsubishi di Indonesia masih menyisahkan slot untuk memproduksi XForce.

"Produksinya saya harus cek dulu MMKSI, kapasitas produksi pabrik kami sebanyak 220.000 unit per tahun. Saat ini baru 180.000 unit per tahun," jelas Atsushi Kurita.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Ditargetkan Terjual 154 Unit Selama 4 Hari Di Bandung

Mitsubishi XForce diperkenalkan di Bandung

Menurutnya, Mitsubishi memiliki potensi untuk lebih meningkatkan kapasitas produksinya. Tapi, produksi dilakukan dengan cara bertahap, tidak bisa langsung tinggi.

"Melihat respon kepada XForce, kami meminta MMKSI untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi pemesanan setelah GIIAS 2023," tambah Atsushi Kurita.

Diketahui, Mitsubishi XForce ditawarkan dalam dua varian, yakni Ultimate CVT dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed CVT dibanderol Rp 379,9 juta.

Baca Juga: Mitsubishi Ralliart Dianugerahi Gelar Tim Terbaik Di Ajang Balap AXCR 2023

Secara keseluruhan, MMKSI mencatatkan angka surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.685 unit di GIIAS 2023. Angka pemesanan tersebut di dominasi oleh New Xpander (termasuk New Xpander Cross) dan Mitsubishi XForce.

Untuk memperkenalkan Mitsubishi XForce lebih luas lagi, MMKSI melakukan road show kompak SUV-nya ini ke luar Jabodetabek, di mana, XForce juga sudah diperkenalkan di Bandung dan Surabaya.