POPULAR STORIES

MKC, Kegiatannya Mulai Dari Touring Sampai Patroli Begal

MKC, Kegiatannya Mulai dari Touring sampai Patroli Begal Motor Kreasi Community (MKC) bekerjasama dengan pihak kepolisian berantas begal. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Jumlah member Motor Kreasi Community (MKC) ini mungkin tidak terlalu banyak. Namun solid dan kompak itu yang mereka jaga di komunitas motor itu. Ditinggal beberapa member tak membuat mereka bubar jalan. Di komunitas inilah, mereka tetap jadikan wadah untuk menyalurkan hobi dan menjalin silaturahmi sesama bikers. Kegiatannya mulai dari touring sampai patroli begal pernah mereka lakukan.

Selain itu mereka juga sering kali melakukan perjalanan panjang atau touring. Namun touring yang mereka lakukan adalah untuk menjelajah wisata yang ada di berbagai daerah.
"Kita kalau touring biasanya jelajahi lokasi wisata di berbagai daerah. Kaya Bandung itu kan banyak banget tempat wisatanya dan rencananya akan kita jelajahi semua lokasi di Bandung. Ga cukup sekali dua kali abisin tempat wisatanya," ungkap Dony, Ketua MKC.

Ke depan MKC juga berencana melakukan jelajah wisata di Jawa Tengah.

"Ya rencananya daerah Jawa Tengah kita mau jelajahi. Masih direncanakan sih, mudah-mudahan sesuai rencana," terang Dony.

Hal positif lain yang dilakukan oleh MKC adalah ikut serta dalam memberantas begal yang beberapa waktu lalu sedang ramai. MKC dan 30 komunitas lainnya membentuk satu wadah yang diberi mama Pabijak Patroli Bikers Jakarta Selatan. Kegiatan ini hampir lima bulan diselenggarakan.

"Wilayah kita untuk patroli begal itu mulai dari Pasar Minggu hingga jalan Joe Jakarta Selatan. Kita kerjasama dengan Polsek Jagakarsa, Polsek Pasar Minggu untuk perizinannya. Ada 30 komunitas motor yang bergabung se-Jakarta Selatan, di back up juga sama Brimob Kelapa Dua, Polsek Pasarebo sama Polsek Tangsel," tambah Dony.

Walau sering melakukan touring dan menjalankan kegiatan positif, mereka memberikan kebebasan kepada member untuk mendahulukan kepentingan kerja, sekolah atau kekuarga.

"Kita sih berikan kebebasan ya Bro, kalau member ada yang ga bisa ikutan karena sekolah atau kerja ya gapapa, kan memang kerja dan pendidikan yang utama. Kaya beberapa member yang udah ga gabung lagi mereka kan kerja sama sekolah juga. Tapi kita masih tetap silaturahmi," papar Dony.

Baca Juga: