Mobil Baru Lawan Mobil Tua

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Jun 2015 - 04:08
Mobil Baru Lawan Mobil Tua
Mobil Baru lawan Mobil Tua (Foto iihs.org)

Mobil baru mempunyai rangka dan plat yang lebih tipis dibandingkan dengan mobil tua. Ada yang mengatakan bahwa mobil zaman dahulu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan mobil sekarang ini. Bagaimana jadinya jika mobil baru lawan mobil tua?

Memiliki mobil tua yang memiliki nilai sejarah adalah hal yang membanggakan. Mobil tua made in Amerika ini sering dikatakan sebagai American Muscle Car. Apalagi performa mesinnya sangat tinggi, mesin V8 5000cc.

Nah, bila dapurpacu tersebut diadu dengan kendaraan baru zaman sekarang ini sangat tidak ada lawannya, pastinya. Mesin mobil tua tersebut dapat menanggalkan segala medan dengan mudah tanpa adanya rintangan dan hambatan. Sedangkan mobil keluaran anyar telah menggunakan teknologi modern. Iya, bila diperbandingkan dari sisi performa mesin, keduanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Contohnya saja, mobil asal pabrikan keluaran terbaru mempunyai performa yang sedikit lebih rendah dari segi performa dibandingkan dengan mobil Muscle Car buatan Amerika tersebut. Namun di samping hal itu, ada banyak aspek lainnya yang bisa dikomparasi. Salah satu faktor yang sangat layak untuk dikomparasikan adalah di bagian keselamatan kendaraan tersebut.

Mobil zaman dahulu yang diujikan ini adalah Chevrolet Bel Air, 1959. Sementara itu mobil terkini yang digunakan adalah Chevrolet Malibu, 2009. Bro and Sist bisa melihat apakah daya tahan mobil tersebut tidak ditentukan dari segi usia atau kekuatan metarial.

Video tabrakan dibawah ini diuji secara nyata dengan menggunakan boneka. Yang menjadi pertanyaan di sini adalah, boneka mana yang menderita kerusakan paling parah? Mari simak videonya.

Baca Juga: