POPULAR STORIES

Mobil Canggih Honda Clarity PHEV Telah Didistribusikan

Mobil Canggih Honda Clarity PHEV Telah Didistribusikan Honda Clarity PHEV (Foto: Dok. HPM)

KabarOto.com - Mobil canggih Honda Clarity PHEV telah didistribusikan ke seluruh dealer di Jepang. Mobil ini dijual dengan harga mulai 5.880.600 Yen atau sekitar Rp 767.366.108. Target Honda dapat menjual seribu unit dalam setahun di Jepang.

Honda Clarity PHEV merupakan mobil dengan teknologi plug-in hybrid terbaru. Disokong dengan mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi 315 Nm.

Honda Clarity PHEV juga dirancang dengan sebuah sistem pedal yang memungkinkan pengemudinya mengetahui batas kecepatan maksimal saat menggunakan EV Mode. Saat pengemudi menekan pedal gas hingga batas kecepatan tertentu, akan muncul reaksi “klik” pada pedal yang serupa dengan saat menyalakan switch button. Reaksi ini memberitahukan pada pengemudi bahwa mobil telah mencapai kecepatan maksimalnya dalam EV Mode.

Baca Juga: Profil - All New Honda CR-V Turbo

Daya mobil ini disokong dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh dengan Intelligent Power Unit (IPU ) yang ditempatkan pada bagian bawah lantai mobil. Dengan mengadopsi metode water-cooling, proses pendinginan baterai menjadi lebih efisien.

Tak luput fitur baru, Honda Remote App, dihadirkan untuk menunjang fungsi komunikasi antara mobil dengan pengendaranya. Honda Remote App merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui beragam informasi, mulai dari kapasitas baterai yang tersisa, sisa jarak yang dapat ditempuh dan temperatur kabin melalui perangkat smartphone.

Baca Juga: Profil - Honda All New Civic Turbo

Honda Clarity PHEV tersedia dalam 6 warna, yaitu Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.