POPULAR STORIES

Mobil Daimler Majesty Ratu Inggris Siap Dilelang

Mobil Daimler Majesty Ratu Inggris Siap Dilelang

Kabaroto.com - Ratu Inggris, Elizabeth II, dikenal sebagai pecinta mobil Bentley dan Rolls Royce. Namun, sang Ratu memiliki satu koleksi mobil Daimler Majesty yang akan segera dilelang.

Seperti dinukil Daily Mail, Senin (17/7/2017), Ratu Elizabeth II menggunakan mobil ini selama 6 tahun, dari tahun 2007. Odometer mobil menunjukkan angka 22.240 kilometer.

Mobil ini diketahui telah melalui serangkaian perubahan untuk mengakomodir kebutuhan sang ratu. Sasis mobil dibuat lebih panjang sehingga sang ratu bias lebih leluasa dalam bergerak di dalam mobil.

Fitur unik lainnya yang ditambahkan pada mobil ini adalah tempat menaruh barang yang ditempatkan di antara armrest jok depan. Ini untuk memudahkan Ratu mengambil barang. Mobil ini biasa digunakan Ratu Elizabeth II untuk bepergian dari Istana Buckingham ke Windsor Castle, menghadiri pertandingan polo dan kegiatan sosial.

Setiap armrest di bangku belakang terdapat pengontrol buka-tutup dua jendela. Fitur hiburan CD player diganti dengan alat komunikasi untuk memastikan Ratu terhubung setiap saat dengan kerajaan dan pemerintah. Mobil ini mengusung mesin 4 liter dengan kecepatan maksimum yang diatur menjadi 238 kilometer per jam.

Mobil ini rencananya akan dilelang di H&H Classics di Museum Perang Imperial di Duxford, Cambridgeshire, pada 26 Juli 2017. Mobil ini ditaksir laku antara 45 ribu sampai 55 ribu poundsterling, atau antara Rp763 juta-Rp932 juta

Berita Terkait

Berita Terkait