Mobil Dinas Presiden Jokowi, Mercedez-Benz S600 Pullman Guard, Anti Granat dan Berikut Keistimewaannya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 29 Sep 2016 - 01:00
Mobil Dinas Presiden Jokowi, Mercedez-Benz S600 Pullman Guard, Anti Granat dan Berikut Keistimewaannya
Ilustrasi Mobil Dinas Presiden. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistim pemadam kebakaran otomatis yang mampu mengunci penyebaran api. (Foto Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunakan mobil dinas khusus Kepresiden, Mercedes Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini sebagai kendaraan sehari-harinya yang juga sebagai pelindungnya saat melintas di jalan Raya. Yuks kita lihat bagaimana mobil dinas Presidenan ini.

Mercedez Benz S600 Pullman Guard merupakan mobil mewah. Kendaraan ini kabarnya sebagai mobil yang biasa dipergunakan para pemimpin Negara. Lalu, bagaimanakah keistimewaan mobil Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang dipergunakan oleh Presiden Jokowi?

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh media online kabaroto, Mercedes S600 Pullman Guard yang dipergunakan untuk kendaraan dinas Presiden Jokowi dibuat dengan bodi mobil anti peluru dengan standar Eropa B6/B7. Iya Mercedes Benz S600 Pullman Guard dapat menahan tembakan senjata ringan, granat tangan, dan bahan peledak ringan.

Kendaraan mobil dinas Presiden Jokowi Mercedes Benz S600 Pullman Guard dengan plat Nomor Polisi (Nopol) B 1190 RFS ini, mempunyai tenaga mesin 525 daya kuda dengan tangki bahan bakar kapasitas 90 liter. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistim pemadam kebakaran otomatis yang mampu mengunci penyebaran api. Nah, untuk kondisi darurat mobil ini juga mempunyai fasilitas pengaturan udara segar, sistim kontrol pneumatik untuk membuka jendela secara elektronik serta adanya panik alarm jika adanya ancaman keamanan.

Tak hanya itu saja, keistimewaan selanjutnya, mobil Mercedes Benz S600 Pullman Guard ini juga dilengkapi dengan bila ban mobil tersebut bocor, akan mampu melaju hingga sejauh 60 kilometer. Untuk bagian interiornya, mobil Mercedes Benz s600 Pullman Guard yang dipakai Presiden Jokowi ini mempersembahkan night view assist system atau layaknya sonar inframerah yang berfungsi sebagai pemantau kondisi luar dalam keadaan gelap. Selain itu, adanya 4 pintu dengan kemampuan adjustable doorhold dan kamera belakang, kaca depan, dan jendela depan anti panas.


Ilustrasi Mercedes Benz S600 Pullman Guard (Foto: Istimewa)

Baca Juga: