POPULAR STORIES

Mobil Hidrogen Hyundai Miliki Jangkauan 800 Km

Mobil Hidrogen Hyundai Miliki Jangkauan 800 Km Tampilan Hyundai FE Fuel Cell Concept (foto: Motor1.com)

Bersama model Ioniq, ix35 dan lain lain dalam lineup, Hyundai mempunyai rencana jangka panjang untuk membawa berbagai produk ramah lingkungan ke pasar. Platform baru yang berkerja untuk mobil listrik telah terselesaikan dan sekarang Hyundai siap memperkenalkan mobil hidrogennya atau mobil fuel cell dalam bentuk SUV.

SUV Hidrogen dari Hyundai ini disiapkan untuk bersaing dengan Toyota dan Honda. Nantinya, mobil hidrogen tersebut akan diperkenalkan bersama dengan fuel cell bus pada acara Winter Olympic Games in Pyeongchang, South Korea ditahun 2018 mendatang demikian seperti dikutip dari laman Motor1.

Hyundai FE Fuel Cell Concept

Mobil hidrogen dari Hyundai kemungkinan didasarkan pada mobil konsep Hyundai FE Fuel Cell yang ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show. Diperkirakan mobil hidrogen tersebut memiliki jangkauan sekitar 500 mil atau 800 km.

Selan SUV hidrogen, Crossover kecil hidrogen dari Hyundai telah terlihat beberapa kali melakukan uji coba dijalan umum, mesikupun belum jelas nama model tersebut. Tak hanya ingin unggul dalam jangkauan, Hyundai juga memfokuskan pada infrastruktur.

"Kami ingin memimpin perubahan dalam hal teknologi. Ketika ada restruktirasi industri dan munculnya teknologi baru, ini memberikan kesempatan baru pada kita." ujar Kim Sae-hoon, yang mengawasi pengembangan teknologi fuel cell atau sel bahan bakar di Hyundai.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait