POPULAR STORIES

Mobil Ini Harganya Rp68 Miliar, Seperti Apa Tampangnya?

Mobil Ini Harganya Rp68 Miliar, Seperti Apa Tampangnya? Koeningsegg CCXR Trevita (Koeningsegg)

KabarOto.com - Pabrikan asal Swedia membuat mobil yang harganya mencapai Rp 68 Milliar, lalu seperti apa tampang mobil yang harganya sangat mahal itu?

Banyak konglomerat di dunia yang menganggap, memiliki mobil mewah dengan harga mahal menjadi suatu kebanggan tersendiri. Mobil-mobil tersebut juga mengangkat status sosialnya, sehingga akan merasa terhormat dan tentu saja terkenal.

Melihat banyaknya konglomerat dari berbagai negara di dunia, membuat para produsen mobil berlomba-lomba memproduksi berbagai jenis mobil mulai dari jenis sport sampai sedan mewah, dengan teknologi canggih dan fitur yang modern.

Dari sederat mobil hypercar yang diproduksi di dunia, Koenigsegg CCXR Trevita masih menjadi mobil termahal. Dilansir dari Digitaltrends.com, hypercar ini dibanderol US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 68 miliaran.

Lantas apa yang membuatnya menjadi sangat mahal? Salah satunnya adalah berlian yang melapisi mobil ini. Koenigsegg CCXR Trevita diproduksi terbatas, hanya 3 unit dan 1 unit dipajang di markas Koenigsegg.

Finishing exterior yang disebut sebagai Koenigsegg Propretary Diamond Wave diterapkan pada Koenigsegg CCXR Trevita ini. Teknik tersebut mampu menggabungkan serat karbon dengan berlian.

Dapur pacunya pun tentu istimewa. Koenigsegg CCXR Trevita mengusung mesin V8 4,8 liter dan dilengkapi dual-supercharger, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.004 dk dan torsi mencapai 1.080 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkait