POPULAR STORIES

Mobil Lagenda Off-road “Land Rover Defender” Akan Pensiun Januari Mendatang

Mobil Lagenda Off-road “Land Rover Defender” Akan Pensiun Januari Mendatang Mobil off-road legendaris Inggris Land Rover Defender akan segera pensiun produksi. (Foto: caranddriver.com)

Mobil off-road yang menjadi ikonik negara Inggris, Land Rover Defender sebentar lagi akan dipesiunkan pada bulan Januari mendatang. Produksi dari kendaraan legendaris ini bakal diakhiri dan hingga kini belum ada tanda-tanda mobil pengganti yang nantinya akan disiapkan untuk mengisi posisi Sang Legenda.

Menurut lansiran dari laman AutoGuide, mobil ini pada dasarnya tak berubah selama 70 tahun terakhir. Panel bodi yang datar, kaca depan vertikal, roof-rack, eksternalnya dipasang ban serep, jelas membuat Defender benar-benar diingat dengan ciri khas tersebut.



Saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1948, mobil lagenda off-road ini dirancang untuk medan kasar. Mobil ini mengeluarkan dua kali lebih banyak CO2 yang mana sudah diizinkan oleh standar Eropa saat ini. Sayangnya buruknya tes kecelakaan dan tidak adanya teknologi untuk hal keselamatan membuat Defender harus rela disingkirkan.

Baca Juga: