POPULAR STORIES

Mobil Lawas Ternyata Menjadi Favorit Pencuri

Mobil Lawas Ternyata Menjadi Favorit Pencuri Pencuri mobil. (istimewa)

KabarOto.com - Jika berpikir secara rasional, kita pasti menyangka mobil sport mahal lebih diminati untuk dicuri. Namun menurut hasil penelitian, pencuri ternyata lebih memilih untuk mengambil mobil keluarga yang sudah usang.

Survei itu dilakukan oleh National Crime Bureau (NICB), mobil sedang coupe Honda Accord 1997 menjadi yang paling banyak dicuri di Amerika Serikat. Adapun, sang pencuri cenderung untuk menjual kembali kendaraan baru beserta surat-surat lengkapnya.

Baca Juga:

Alasan utama pencuri lebih memilih mobil lawas adalah karena mobil ini belum dilengkapi dengan teknologi kunci pintar. Mobil-mobil keluaran tahun 2015 ke atas memang sudah dilengkapi dengan teknologi ini.

Mobil sedan atau coupe Honda Accord 1997 bekas sebagai mobil paling banyak dicuri di AS dan paling didambakan di kalangan penjahat.

NICB juga menyebutkan selama 2015 hampir 58.000 mobil model terbaru yang dilengkapi dengan teknologi immobilizer berhasil dicuri, hanya karena pemiliknya membiarkan terparkir dengan kunci atau fob kunci di dalam kendaraan.

Pemilik mobil Ferrari kemungkinan jauh lebih waspada dan melakukan investasi pada perangkat anti pencurian. Mungkin lebih mudah bagi pengguna yang kejam untuk memiliki mobil biasa yang secara ilegal diberi nama dan dijual kepada pembeli tidak menaruh curiga tanpa menarik perhatian.