POPULAR STORIES

Mobil Listrik Aston Martin Sudah Masuk Jalur Produksi

Mobil Listrik Aston Martin Sudah Masuk Jalur Produksi

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Inggris, Aston Martin, memperkenalkan konsep mobil istrik mereka bernama RapidE pada tahun 2015 lalu. Kini, mobil ini sudah masuk jalur produksi.

Aston Martin beberapa waktu lalu memperkenalkan RapidE di Lancaster House di London, Inggris. Acara peluncuran ini bersamaan dengan kunjungan Presiden China, Jinping, ke Inggris.

Aston Martin mengalami sejumlah kendala untuk mewujudkan mobil listrik RapidE. Awalnya, mereka bekerjasama dengan LeEco. Namun, perusahaan asal China itu mengalami masalah finansial dan kemudian Aston Martin menggandeng perusahaan Williams Advanced Engineering.

Williams Advanced Engineering akan bekerja sesuai dengan mobil konsep yang sudah ada, sehingga diharapkan bisa memperoleh hasil yang baik. Akibat adanya perubahan mitra, peluncuran RapidE ditunda sampai 2019. Demikian seperti dilansir Carscoops, Rabu (28/6/2017).

"Setelah meluncurkan mobil konsep RapidE pada Oktober 2015, kami mencapai tonggak sejarah, bahwa kami sekarang akan memproduksi Aston Martin bertenaga listrik untuk pertama kalinya," ungkap CEO Aston Martin Andy Palmer.

"RapidE akan memamerkan visi, keinginan, dan kemampuan Aston Martin untuk dapat mengikuti perubahan serta mengantarkan mobil generasi baru yang sesuai dengan etos dan kesenangan pelanggan kami," dia menambahkan.

Hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi mobil listrik RapidE. Namun, produksi mobil ini akan dibatasi hanya 155 unit saja.

Berita Terkait

Berita Terkait