POPULAR STORIES

Mobil Listrik FFZero1 Besutan Faraday Future Mejeng Di CES 2016

Mobil Listrik FFZero1 Besutan Faraday Future Mejeng di CES 2016 FFZero1 memiliki daya pacu lebih dari 1.000 tenaga kuda dan memiliki kecepatan maksimum 321 km/jam. (Foto: guideautoweb.com)

Produsen mobil listrik milik miliarder Tiongkok Jia Yueting, Faraday Future, di gelaran CES 2016 mengungkap sebuah mobil konsep terbaru yang diberi nama FFZero1. Terlihat seperti perpaduan antara Chevrolet Corvette dan Batmobile.

Dilansir dari laman Theverge, FFZero1 memiliki daya pacu lebih dari 1.000 tenaga kuda, diklaim dapat dipacu dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. Mobil tersebut dilengkapi dengan empat motor listrik yang masing-masing menggerakan rodanya, sehingga mampu berlari hingga kecepatan maksimum 321 km/jam.

FFZero1 menggunakan sasis adjustable yang bisa di-setting menyesuaikan dengan jumlah baterai yang digunakan pada mobil. Pihak Faraday Future mengatakan bahwa mereka akan mulai memproduksi FFZero1 dalam beberapa tahun mendatang.

Target konsumen yang disasar oleh mobil ini kurang lebih sama dengan Tesla, yakni para pengguna mobil premium bermesin konvensional yang ingin berallih ke mobil listrik.

Baca Juga: