Mobil Masa Depan Toyota Sapa Indonesia Di GIIAS 2018

Mobil Masa Depan Toyota Sapa Indonesia di GIIAS 2018 Mobil i-Concept Toyota (Rico/KO)

KabarOto.com - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS), mobil konsep masa depan Toyota menyapa para pengunjung booth Toyota.

Toyota menghadirkan 3 kendaraan konsep i-seriesnya yakni Concept-i, i-Ride dan i-Walk. Kemudian ada pula Prius Plug-In Hybrid EV, Toyota Mirai Fuel Cel EV.

Teknologi ini diyakini akan menjawab tantangan masa depan, yaitu mobilitas yang terintegrasi dan mampu menjamin tercapainya pembangunan berkelanjutan.

Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat mengemukakan, sejak 2015, Toyota Global telah memperkenalkan program rencana jangka panjang dalam meningkatkan kontribusi pembangunan berkelanjutan melalui Toyota Environmental Challenge 2050.

Dalam program ini, Toyota telah merancang berbagai rencana untuk menghadapi 6 masalah lingkungan hidup saat ini, yaitu perubahan iklim, ancaman kekurangan air, penipisan cadangan sumber daya alam, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Kehadiran Toyota i-Series bertujuan menjadi era baru dunia mobilitas global dan komitmen Toyota untuk senantiasa mengedepankan konsep tidak sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Concept-i

Toyota Concept-i (Rico/KO)

Concept-i adalah kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan secara otomatis merespons dan mengarahkan penggunanya.

Diketahui, eksterior dirancang dengan dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Mobil ini memiliki kapasitas 4 orang, dengan wheelbase 2.700 mm.

Roda penggerak menggunakan mode EV (electric vehicle) dengan rentang jelajah hingga 300 km.

i-Ride

Toyota concept i-Ride (Rico/KO)

Kendaraan ini diperuntukan bagi mereka yang memerlukan kebutuhan khusus dengan dimensi yang lebih kompak. Toyota Concept i-Ride dipersiapkan untuk kendaraan perkotaan dengan kapasitas 2 orang, dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.500 mm. Daya jelajahnya sekitar 100 km.

i-Walk

i-Walk Toyota (Rico/KO)

i-Walk merupakan kendaraan yang dirancang untuk perseorangan (personal mobility) dengan rentang jelajah sekitar 10-20 km. Kendaraan ini bisa merekomendasikan pemiliknya dalam menentukan pilihan, belanja dan dapat mengungkapkan perasaan penggunanya, serta jadi teman curhat.

Berita Terkait

Berita Terkait