POPULAR STORIES

Mobil Nissan GT-R/C Ini Bisa Dikendalikan Pakai Kontroler PS4

Mobil Nissan GT-R/C Ini Bisa Dikendalikan Pakai Kontroler PS4 Mobil Nissan GT-R/C (istimewa)

KabarOto.com - Game Playstation 4 Nissan Gran Turismo Sport segera hadir. Namun sebelum game tersebut diluncurkan, Nissan sukses mewujudkannya ke dunia nyata.

Seperti dlansir Carscoops, Jumat (13/10/2017), Nissan menciptakan mobil yang mereka beri nama Nissan GT-R/C. Mobil ini bisa dikendalikan dengan kontroler dualshock 4, atau sama seperti yang digunakan pada perangkat game konsol Sony.

Baca Juga:

Mobil yang memiliki julukan Godzilla itu dilengkapi dengan empat robot yang bertugas untuk mengendalikan setir, pedal gas, rem, dan sistem transmisi. Bahkan, tak ada modifikasi khusus yang dilakukan pada kontroler PS4 itu.

Selain itu, kendaraan juga dilengkapi dengan enam komputer yang diletakkan di belakang mobil sport. Fungsinya untuk mengolah data berupa instruksi yang dikirim dari kontroler, untuk dilanjutkan ke empat robot. Kecepatan mengolah data mencapai 100 kali per detik.

Sementara itu mikrokomputer bertanggung jawab menerjemahkan sinyal yang datang dari kontroler DualShock lalu dikirim ke Nissan GT-R/C. Mobil remote control ini bisa dikendalikan hingga jarak satu kilometer dari kontroler.

https://www.youtube.com/results?search_query=Nissan+GT-R+%2FC+-+the+ultimate+remote-control+car