POPULAR STORIES

Mobil Otonom Kia Soul EV Akan Segera Turun Di Jalanan Nevada

Mobil Otonom Kia Soul EV Akan Segera Turun di Jalanan Nevada Kia Soul EV akan segera jalanai test jalan di Nevada, AS. (Foto: insideevs.com)

Para pengemudi dan masyarakat di Nevada, AS dalam waktu dekat mungkin akan segera melihat sebuah Kia Soul EV yang berjalan akan sendiri, karena parbikan Korea Selatan ini mendapatkan otorisasi dari negara bagian ini untuk menguji kendaraan otonom di jalan umum.

Pengembangan teknologi driverless Kia, seperti dilaporkan laman Autoblog, merupakan bagian dari investasi senilai US$ 2 miliar oleh Hyundai pada 2018 untuk membawa sistem ini sebagai model produksi.

Rencana pertama Kia untuk memperkenalkan fitur sebagian driverless akan ada pada model tahun 2020. Para insinyurnya berniat untuk menguji teknologi seperti Traffic Jam Assist, Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving, Emergency Stop System, dan Autonomous Valet Parking di jalanan Nevada.

Kia tidak meramalkan model mobil yang dikemudikan sepenuhnya dijual sampai 2030 dan percaya inovasi dalam komunikasi antar kendaraan dan kendaraan dengan infrastruktur diperlukan untuk membuat hal itu mungkin.

Baca Juga: