POPULAR STORIES

Mobil Pintar "Self-Driving" Besutan Google Tidak Akan Pakai Wiper

Mobil Pintar "Self-Driving" Besutan Google tidak Akan Pakai Wiper ilustrasi self driving (foto: istimewa)

Mobil 'self-driving' Google memang dirancang untuk bekerja tanpa pedal gas atau kemudi. Mobil Google ini terlihat seperti mobil kota dengan wajah yang “ramah", dirancang untuk terlihat tidak menakutkan dan membantu orang-orang untuk menerima teknologi mengemudi sendiri.

Chris Urmson, direktur perusahaan untuk proyek self-driving ini menegaskan bahwa mobil dua penumpang ini tidak akan memiliki wiper, karena tidak ada kebutuhan bagi penumpangnya untuk melihat ke mana mereka akan dikemudikan.

Pernyataan ini memang sudah jelas bahwa karena tidak ada sopir manusia, tidak perlu bagi penumpangnya untuk melihat keluar dari kaca mobil, tetapi fitur desain ini mungkin membuat penumpangnya merasa lebih tak berdaya. 

Seperti diberitakan di laman Daily Mail, Selasa (1/9/2015), Google mengumumkan purwarupa mobil otomatisnya akan segera turun ke jalan di Austin, Texas dan membawa salah satunya untuk Thinkery, yaitu museum anak-anak di kota AS ini. Chris Urmson menambahkan jika mobil ini memiliki kemampuan untuk "meningkatkan kehidupan masyarakat dengan mengubah mobilitas".

Baca juga :