Mobil Polisi Porsche 911 Targa TechArt Siap Kejar Tuner Ilegal

Mobil Polisi Porsche 911 Targa TechArt Siap Kejar Tuner Ilegal

KabarOto.com - Perusahaan Jerman TechArt, dikenal karena menawarkan berbagai pilihan tuning yang memaksimalkan kemampuan mesin salah satunya Porsche.

Proyek terbaru mereka ini cukup unik karena mereka melakukan tuning ke mobil polisi Porsche 911 Targa yang dibuat atas kerjasama dengan inisiatif “TUNE IT! SAFE!".

Baca juga: Porsche Destination Charging Hampir 200.000 Titik Di Eropa

Inisiatif yang didukung oleh German Association of Automobile Tuners (VDAT) diluncurkan pada tahun 2005 di bawah perlindungan Kementerian Transportasi Federal (BMVI) dengan tujuan mengambil tindakan terhadap penyetelan ilegal dan tidak aman.

Techart Cabriolet menggunakan basis Porsche 911 Targa 4 dari generasi 992 terbaru. Tentunya mobil ini memakai livery bertulis “Polizei” dengan perpaduan warna biru, kuning, perak serta stiker reflektif sesuai ciri mobil polisi di sana. Selain itu dilengkapi juga lampu sirine di atap, dan lampu LED tambahan di kap karbonnya.

Ada juga penambahan TechArt Aerokit yang mencakup splitter depan, airframes, side skirt, diffuser belakang, dan spoiler belakang kecil. Disematkan juga satu set pelek multi-spoke Formula V Techart warna hitam dipermanis aksen kuning kontras mengikuti warna livery.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS 2022 Dibanderol Rp2 Miliar Lebih

Walau terkenal dengan hasil tuning-nya, tapi Techart tidak menyebutkan perubahan apa pun pada bagian mesin 6 silinder twin-turbo 3.000 cc. Mesin ini garang karena mampu menghasilkan tenaga 385 dk dan torsi maksimal 450 Nm.

Namun pihak Techart mengganti suspensi memakai satu set Sport Springs baru, menurunkan ketinggian pengendaraan sebanyak 40 mm untuk berkendara yang lebih dinamis dan manuver lebih stabil.

Masuk ke kabin, 911 dilengkapi dengan setir baru bermotif papan catur dengan dasar hitam dan kotak biru, motif ini juga menghiasi beberapa bagian lain seperti doortrim dan panel konsol tengah. Ada juga panel kontrol tambahan untuk mengoperasikan lampu dan sirene.

Techart Porsche 911 Targa 4 akan dipamerkan mulai 26 November hingga 5 Desember di Essen Motor Show di Jerman.