POPULAR STORIES

Mobil Spesial Ferrari SP38 Ini Hanya Dibuat 1 Unit

Mobil Spesial Ferrari SP38 Ini Hanya Dibuat 1 Unit Mobil berbasis Ferrari 488 GTB dan hanya dibuat 1 unit ini akan dikirimkan ke pemiliknya pada 26 Mei mendatang (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Ferrari divisi Special Project memperkenalkan mobil racikan terbarunya yaitu Ferrari SP38. Mobil berbasis Ferrari 488 GTB ini hanya dibuat 1 unit dan akan dikirim ke pemiliknya pada 26 Mei mendatang.

Meskipun mengambil basis dari Ferrari 488 GTB, namun Special Project ini sudah menghilangkan ciri khas mobil tersebut. Perubahan bisa dilihat dari eksteriornya yang justru terlihat seperti mobil konsep dibandingkan mobil produksi massal.

Pada bagian depan, lampu Ferrari SP38 desainnya berubah menjadi horizontal dan dimensinya lebih kecil, sehingga tampangnya menjadi lebih agresif. Desain juga berubah pada side skirt, atap yang lebih tajam, diikuti kaca yang lebih kecil. Velg Ferrari SP38 juga diberikan model baru dengan warna silver.

Baca Juga: Ferrari 488 Pista Tampil Perdana Di Geneva Motor Show 2018

Tidak hanya itu, desain juga mengalami perubahan pada bagian belakang Ferrari SP38. Lihat saja kaca belakang yang kini menjadi model louvers berwarna merah seperti bodinya. Selain itu, lampu rem juga berubah, dan juga exhaust system yang diposisikan diantara lampu rem.

Tidak dijelaskan apakah ada perubahan pada mesin Ferrari SP38 ini. Jika tidak, mobil ini memiliki mesin V8 3.900cc twin-turbo yang memberikan output 670dk. Selain itu juga tidak ada informasi lebih lanjut mengenai interiornya. Mobil ini akan dikirimkan ke pemiliknya pada 26 Mei di Villa d’Este, Italia.